Jumat, 08 Maret 2013

Penentuan Lokasi MTQ Berlangsung Alot

TNC. Untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Timur, Pemerintah Kelurahan Rabadompu Timur mengadakan rapat pembentukan panitia MTQ Kelurahan Rabadompu Timur tahun 2013. Rapat yang dilaksanakan pada Rabu (6/3) sore tersebut membahas tentang Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Timur


Pelaksanaan MTQ Tingkat kelurahan Rabadompu Timur untuk tahun 2013 ini, merupakan jatah ataupun giliran untuk wilayah Lingkungan rasabou atau tepatnya di RW 01 dan RW 02. Berdasarkan kesepakatan bersama, pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan setiap tahunnya dilaksanakan secara bergiliran di 3 Lingkungan yang ada di wilayah Kelurahan Rabadompu Timur. 

Lurah Rabadompu Timur, Burhan Ismail menjelaskan "tahun ini adalah jatahnya Rasabou, karena Lewiloa sudah dan tahun kemarin Nggaro Kumbe, jadi tahun ini jatahnya rasabou" jelasnya pada saat rapat.

Penentuan lokasi MTQ cukup mengundang diskusi yang cukup alot, karena berdasarkan usulan dari Lurah dan juga beberapa ketua Rt dan Rw yang hadir, walaupun tahun ini adalah jatahnya Lingkungan Rasabou, namun lokasi pelaksanaan sebaiknya dilaksanakan di Masjid Lailatul Qadri Lingkungan Lewiloa.

Usulan tersebut cukup menjadi perdebatan dan ditanggapi oleh beberapa peserta, karena ditakutkan jika dilaksanakan di Lingkungan Lewiloa, akan menimbulkan gesekan dimasyarakat. "jangan sampai nanti masyarakat di rasabou dianggap dianak tirikan" celetuk salah satu tokoh pemuda Rasabou yang menghadiri rapat. 

Bukan hanya tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat juga berharap lokasi pelaksanaan MTQ tetap di Lingkungan Rasabou. ketua LPM Rabadompu Timur menyampaikan "saya sedikit berbeda dengan Pak Lurah, sekarang ada Musholla baru di Lingkungan Rasabou, sebaiknya itu kita promosikan" sampainya.

Walaupun cukup menjadi bahan perdebatan, namun lokasi pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Timur akhirnya dilaksanakan di Masjid Lailatul Qadri Lingkungan Lewiloa. Karena mempertimbangkan faktor keamanan, lokasi yang sempit, akses yang sangat sulit ke lokasi, dan pertimbangan lainnya. Lurah Rabadompu Timur kembali menegaskan "Karena di Rasabou Tidak ada Lokasi yang memungkinkan, sebaiknya kita gunakan Masjid Lailatul Qadri, apalagi ini Masjid yang baru dibangun. Dengan banyak pertimbangan, kita gunakan saja Masjid ini (lailatul Qadri-red) sebagai tempat pelaksanaan MTQ" tegasnya. 

Selain menyepakati lokasi pelaksanaan MTQ, dalam rapat tersebut juga disepakati beberapa hal seperti mata lomba, dana, dan juga kepanitiaan. Karena tahun ini merupakan jatah untuk Lingkungan Rasabou, sehingga Panitia lebih didominasi oleh Tokoh masyarakat yang ada di Lingkungan Rasabou.
Lurah Rabadompu Timur menjelaskan "Karena tahun ini jatahnya Rasabou, Panitianya lebih banyak dari rasabou, tapi ini tetap menjadi kerja kolektif kita bersama" jelasnya.

Ketua Panitia, Sekretaris dan bendahar, dipilih oleh tim formatur yang terdiri dari 7 orang yang beranggotakan Lurah, LPM, Ketua Rw dan juga tokoh masyarakat. Dari hasil musyawarah tim formatur tersebut, terpilih sebagai Ketua adalah Drs. H. Alwi Yasin, M.Ap. Sedangkan Sekretaris adalah M. Farid, S.Pd dan Bendahara adalah Arifin H. Alwi.

Lurah berharap, panitia dapat segera bekerja cepat, karena pelaksanaan MTQ tinggal hitungan minggu. "saya harap panitia segera bergerak cepat, karena hasil rapat kita ini yang akan menentekan cepat lambatnya pencairan dana untuk MTQ. Dananya nanti ada 30 juta, tetapi itu belum dipotong pajak" jelas Lurah rabadompu Timur. alimin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...