Senin, 04 Maret 2013

Belajar Kaligrafi untuk Persiapan MTQ

TNC. Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Timur, dalam hitungan minggu akan segera dilaksanakan. Namun persiapan santri TPQ Lailatul Qadri sudah mulai dilaksanakan sejak beberapa minggu terakhir. Seperti yang diungkapkan oleh Pembina TPQ Lailalatul Qadri, M. Saleh bahwa "pelaksanaan MTQ tinggal beberapa minggu lagi, untuk itu kami sangat antusias mempersiapkan santri yang nantinya akan mengikuti MTQ" jelasnya.

MTQ tingkat Kelurahan Rabadompu Timur pada tahun ini, akan dilaksanakan di Lingkungan Rasabou, namun berhubung minimnya ruang kosong sebagai tempat pelaksanaan, kemungkinan pelaksanaan MTQ akan meminjam halaman Masjid Lailatul Qadri yang ada di Lingkungan Lewiloa.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan M. Saleh sebagai pembina TPQ Lailatul Qadri dan juga petuga P3 untuk Kelurahan Rabadompu Timur. "di sana (Lingkungan Rasabou-red) tidak ada tempat (untuk MTQ-red), jadi kemungkinan akan meminjam tempat disini (Masjid Lailatul Qadri-red)" ungkapnya.

Sebagai bentuk persiapan menghadapi MTQ, Remaja Masjid Lailatul Qadri sebagai organisasi yang menyelenggarakan TPQ dan juga mengkoordinir peserta yang ada di Lingkungan Lewiloa secara rutin melakukan latihan, baik pembacaan Al-Qur'an, shalat berjamaah, Qasidah, dan juga kaligrafi.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (2/3) kemarin. Puluhan santri dengan antusias belajar menulis kaligrafi dan juga kegiatan lainnya. Belajar menulis kaligrafi merupakan sesuatu hal yang baru bagi kebanyakan santri TPQ Lailatul Qadri. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu santri, Aan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan. "nulis ini (kaligrafi-red) sangat asyik, sama asyiknya dengan gambar tokoh kartun" ungkapnya dengan wajah senang.

Walaupun santri masih sangat awam dengan kaligrafi, diharapkan ketika mereka sudah terbiasa melakukannnya, kedepan mereka bisa menjadi lebih mahir dalam menulis kaligrafi. seperti yang diungkapkan oleh Alimin, S.Gz selaku ketua Remaja Masjid Lailatul Qadri bahwa "pada awalnya mereka merasa kesulitan, tapi nantinya mereka akan terbiasa, apalagi ini hal baru bagi mereka. Tapi melihat antusiasme mereka semua, saya yakin mereka akan cepat memahami dan mengerti bagaimana tekhnik menulis kaligrafi yang baik dan benar, sehingga mereka akan menjadi mahir nantinya" ungkapnya. radinal





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...