Jumat, 28 September 2012

PNPM Bantu Modali Pedagang Kecil

TNC. Jum'at sore (28/9), PNPM Mandiri Perkotaan memberikan bantuan berupa Dana Bergulir. Bantuan tersebut diberikan kepada para pedagang kecil dan kelompok usaha tenun. bantuan tersebut disambut baik oleh pedagang kecil dan kelompok usaha tenun.  Bantuan tersebut, kelak akan dijadikan tambahan modal usaha.

Sejumlah 60 orang yang memiliki usaha kecil, baik berdagang maupun tenun mendapatkan Dana Bergulir PNPM Mandiri Perkotaan. Dana tersebut nantinya, akan menjadi modal untuk mengembangkan usaha. Semua pedagang kecil berhak mendapatkan bantuan ini, selama namanya tercantum dalam daftar anggota pada masing-masing lingkungan.

Amirudin, petugas PNPM Mandiri menjelaskan "Dana ini untuk pedagang kecil dan kelompok usaha, jumlahnya ada 60 di Rabadompu Timur ini" jelasnya.

Dana Bergulir dari PNPM Mandiri ini, disambut gembira oleh para pedagang kecil. Hajnah misalnya, Ibu paruh baya yang tinggal di Lingkungan Nggaro Kumbe ini, mengaku senang dengan adanya Dana Bergulir. Walaupun pengembaliannya akan dicicil tiap bulan, namun itu cukup membantu.

"saya senang dengan adanya Dana Bergulir ini, ini buat modal usaha" katanya ketika keluar dari Kantor Lurah Rabadompu Timur.

Walaupun bukan bantuan utuh, dan berupa pinjaman untuk modal usaha, namun Dana Bergulir ini cukup membantu permodalan pedagang kecil. Hajnah berharap, dengan modal ini usahanya bisa bertambah maju. "dari dulu saya tidak punya modal, cuma bisa jual sayur depan rumah. Bantuan ini bisa saya jadikan tambahan modal untuk memajukan usaha" jelasnya dengan nada penuh harap.

Rabadompu Barat mendapatkan total bantuan sebesar 30 juta. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat lebih menghidupkan roda perekonomian masyarakat. Amirudin menjelaskan "ada total 60 orang yang kita beri bantuan, masing-masing 500 ribu. Dengan bunga yang rendah, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk usaha mereka" jelasnya. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...