Selasa, 11 September 2012

Sekolah Berbasis TIK Mulai Disupervisi

TNC. SMAN 1 Kota Bima yang ditunjuk sebagai Pusat Pelayanan TIK Pendidikan Menengah Tahun 2012, Jum'at (07/09) melakukan supervisi ke 10 sekolah yang telah mengikuti kegiatan Bimtek Sistem Pendataan Manajemen Sekolah Berbasis TIK. Salah satu tim fasilitator, Drs. Bunyamin, MBA mengungkapkan "saya dan tim akan melakukan supervisi PAS ke 10 sekolah dan untuk tahap pertama kami akan mengunjungi 3 sekolah yang terdekat yaitu SMA Negeri 3, SMA Salahuddin dan SMA PGRI Kota Bima" ungkapnya.

Kegiatan supervisi tersebut dilakukan sebagai rangkaian evaluasi Bimtek yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Supervisi ini nantinya diharapkan dapat memperbaiki dan mengevaluasi hasil kegiatan serta kendalannya dilapangan. 

Drs. Bunyamin, MBA, salah satu anggota tim fasilitator mengungkapkan "saya dan tim akan membimbing dan mengontrol kembali, apakah ada kendala-kendala dalam proses pengisisan data sekolah tersebut" ungkapnya.

Supervisi tersebut sangat penting dilakukan, karena berdasarkan dead line yang diberikan, data tersebut harus terkumpul  paling lambat 17 September 2012. Beliau menjelaskan "data sekolah yang dientry, harus sudah masuk di Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah  paling lambat tanggal 17 September 2012. Insyallah  hari Senin (10/09), kami akan mengunjungi 7 sekolah yang lain" jelasnya.

Selain 3 sekolah diatas, terdapat 7 sekolah lain yang mengikuti Bimtek tersebut. 7 Sekolah tersebut adalah SMA Yasim, SMAN 2, SMAN 4, SMA Muhammadiyah, SMA Al Hidayah, SMAN 5 dan SMA Al Ma,arif Kota Bima.
Drs. Moh. Jafar H. Abbas, selaku Kepala Sekolah dan penanggungjawab, mengintruksikan kepada tim PAS agar meninjau kembali sekolah-sekolah yang telah mendapatkan Bimtek PAS. Peninjauan ataupun supervisi tersebut, diharapkan dapat terkumpul hasil entry data dalam bentuk Print Out. Hasil entry data tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi hasil kegiatan. Salah satu crew TNC yang juga menjadi tenaga IT SMA PGRI Kota Bima, Nuralamsyah mengungkapkan "karena ini Aplikasi baru, jadi kita masih perlu dibimbing. Insyallah kami sudah melakukan dengan maksimal" ungkapnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...