Selasa, 02 Juli 2013

Penobatan Sultan Bima Dihadiri Raja Malaysia

TNC. Acara penobatan Sultan Bima ke-16 yang akan dilaksanakan pada 4 Juli 2013 ini, gaungnya ternyata bukan hanya di Bima dan di Indonesia saja. Raja-raja dari negara tetangga juga dipastikan akan hadir pada acara penobatan Sultan tersebut. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Ruma Mari selaku ketua panitia pada Jumpa pers pada Senin (1/7) di Museum Samparaja Bima. "nanti hadir juga Raja Johor dan Raja Perak dari Malaysia, Para Bangsawan Thailand serta dari Jepang" katanya.

Kehadiran raja-raja dari luar negeri ini, diharapkan bisa menjadi media promosi untuk memperkenalkan budaya Bima ke Luar Negeri. Selain dihadiri oleh raja-raja dari luar negeri, acara penobatan Sultan Bima ke-16 ini juga turut dihadiri oleh raja-raja yang ada di Nusantara. Ruma Mari menyampaikan " nanti undangan yang hadir diantaranya dari Jogja, Solo, Cirebon, Palembang, banten, Bali, Lampung, kalsel, Goa, Bone, Talo" sampainya.

Selain dihadiri oleh raja-raja dan bangsawan dari dalam dan luar negeri. Acara penobatan Sultan ini juga akan dihadiri oleh beberapa jajaran Menteri Negara, Akademisi, dan juga pecinta Budaya. Ruma Mari mengatakan "banyak juga yang ingin hadir, nanti juga akan hadir Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Menteri Pariwisata serta Ketua DPR RI. Rektor dari Universitas Brawijaya nanti akan hadir" katanya. alimin   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...