Kamis, 18 Juli 2013

Keutamaan 10 Hari Pertama Ramadhan

TNC. Tanpa terasa bulan suci Ramadhan telah memasuki hari ke-10. Bulan yang penuh berjkah ini sebentar lagi akan memasuki 10 hari kedua. Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata bahwa Rasulullah bersabda "Awal bulan Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka)”.

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang sangat istimewa bagi umat islam, karena didalam bulan Ramadhan kita diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh dan ibadah yang kita lakukan akan dibalas berkali lipat dibanding bulan yang lain. Selain itu ada keistimewaan lain selain berpuasa, yaitu adanya satu malam yang kemuliaannya lebih dari seribu bulan, yaitu malam lailatul qadar.

10 hari pertama di bulan ramadhan, Allah SWT melimpahkan rahmat kepada umat-Nya. 10 hari pertama ramadhan merupakan fase yang cukup sulit, karena kita baru belajar beradaptasi dari kebiasaan kita sehari-hari. oleh sebab itu, Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya bagi hamba yang sabar dan ikhlas menjalankan ibadah puasa atas dasar iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Untuk itu, perbanyaklah ibadah di sisa 10 hari pertama ini, terutama ibadah shunat, karena ibadah shunat di bulan ramadhan akan dilimpahkan pahalanya oleh Allah SWT. perbanyaklah berdzikir, shalat shunat, tadarusan, dan ibadah lainnya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...