Rabu, 10 Juli 2013

Dokter Dulu Bukanlah Sekarang

TNC. Dokter yang dulu tidak seperti yang sekarang, setidaknya itulah yang diungkapkan oleh H. Hafidz, salah seorang pengunjung RSUD Bima pada crew TNC senin (8/7). "Dokter yang dulu sangat berani, walau dia Dokter umum tapi dia juga bisa bedah kalau keadaannya mendesak, Dokter Sekarang sebentar-sebentar operasi" ungkapnya di ruang tunggu laboratorium RSUD Bima.

Kualitas Dokter saat ini menjadi perhatian khusus dari pasien rawat jalan di RSUD Bima. Salah satu  pasien rawat jalan yang tidak ingin namanya ditulis mengaku terkesan dengan kualitas dan keberanian Dokter yang dulu. "Dokter yang dulu begini (sambil mengacungkan kedua jempolnya)" pujinya.

Beliau menceritakan salah satu contoh keberanian Dokter yang dulu. "Dulu ada tetangga  saya yang kakinya remuk dilindas truk, tapi oleh Dokter dia cuma disemen, alhamdulilah Sekarang sudah bisa berjalan dengan baik" kisahnya penuh semangat. "Dokter Sekarang mungkin sudah disuruh operasi atau  pasang ini pasang itu" lanjutnya.

Beliau menceritakan banyak Dokter yang sangat bagus dulunya, Beliau mencontohkan seperti Dokter Agus Dan Dokter Iin. "Dulu Ada Dokter Iin, Dokter Agus yang Bagus-Bagus. Sekarang dokternya Bagus, tapi banyak yang Bentar-Bentar operasi" katanya.

H. Hafidz ikut sependapat dengan pendapat salah satu pasien rawat jalan tadi, mungkin karena Sekarang sudah banyak sekolah Dokter apalagi banyak yang swasta makanya kualitas Dokter sudah sedikit menurun. "Sekarang banyak sekolah Dokter swasta, Jadi kualitas lulusannya mungkin sedikit kurang berani dibanding Dokter yang dulu" ungkapnya.

"Dokter yang dulu, pengajarnya berkualitas, sekolah Dokter juga masih sedikit, tapi Sekarang karena sekolah Dokter banyak, Jadi kualitas pengajarnya juga mungkin tidak terlalu Bagus" lanjutnya. alimin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...