Sabtu, 27 Juli 2013

RMLQ Siap Peringati Nuzulul Qur'an

TNC. Sabtu (27/7). Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan diantara bulan yang lain, salah satunya adalah adanya peristiwa Turunnya Kitab Suci Al-Qur’an atau yang lebih dikenal dengan Nuzulul Qur’an. Untuk memperingati turunnya Al-Qur’an, Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ) Kelurahan Rabadompu Timur sejak beberapa minggu terakhir melakukan persiapan peringatan nuzulul qur’an, mulai dari pembentukan panitia, koordinasi dengan pihak kelurahan dan pengurus masjid hingga penggalangan dana dan persiapan acara.

Peringatan nuzulul qur’an yang akan diadakan minggu (28/7) ini, persiapannya sudah mulai dilakukan beberapa minggu kemarin, rangkaian persiapan peringatan nuzulul qur’an diawali dengan pembentukan panitia. Secara aklamasi, Suchy Poerwati terpilih sebagai ketua panitia peringatan nuzulul qur’an dan dibantu oleh Nur Faidah dan Mujiburrahman sebagai sekretaris dan bendahara.

Alimin, S.Gz sebagai ketua RMLQ berharap, walaupun ketua panitianya perempuan, tetapi semoga anggota yang lain bisa mengikuti setiap arahan dari ketua panitia. “kali ini kita berikan kesempatan kepada perempuan untuk menjadi ketua panitia, rekan yang lain tolong membantu demi kesuksesan acara ini” harapnya.

Sejak hari rabu sampai dengan jum’at kemarin, persiapan dilanjutkan dengan penggalangan dana kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena minimnya dana kas RMLQ. Alimin menjelaskan “RMLQ ini baru berjalan sekitar 7 bulan, setiap acara kita adakan penggalangan dana kepada masyarakat, Alhamdulillah masyarakat selalu merespon positif setiap kegiatan yang diadakan RMLQ” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh suchy, selaku ketua panitia, ia mengaku kalau respon masyarakat cukup positif dalam nuzulul qur’an ini. “baru 2 hari kita jalan (galang dana), hasilnya sudah cukup banyak” ungkapnya.

Jum’at (26/7) kemarin, merupakan hari terkahir penggalangan dana. Berdasarkan laporan panitia melalui bendaharanya, dana yang terkumpul berjumlah Rp. 1.089.000. ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Rabadompu Timur dalam membangun kebersamaan dalam hal kebaikan.

Tidak hanya dalam bentuk uang, panitia juga mendapatkan bantuan dalam bentuk makanan, karena konsep acaranya dibarengi dengan kegiatan buka bersama. Drs. H. Jamaludin H. Abidin selaku Ketua Masjid Lailatul Qadri menyambut positif kegiatan yang direncanakan oleh panitia. “saya senang kalau kalian adakan acara seperti itu, saya akan sumbang makanan untuk buka bersama nanti” ungkap calon anggota DPRD Kota Bima ini.

Kemarin, selain penggalangan dana, sudah dimulai juga pembuatan spanduk untuk acara nanti. Karena keterbatasan dana, spanduk dibuat secara manual dan tidak dicetak. Arya, salah satu anggota RMLQ mengaku ‘saya dari pagi sampe malam disini (masjid), ini demi acara ini” akunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...