Senin, 08 Juli 2013

Jelang Ramadhan, RMLQ Adakan Study Wisata

TNC. Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Minggu (7/7) Puluhan Santri TPQ Lailatul Qadri yang merupakan binaan dari Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ) menyempatkan diri untuk melakukan studi wisata di Pantai Lawata Bima. Rona ceria tergambar jelas di wajah santri-santri yang ikut. Bukan hanya santri, orang tua santripun ikut menikmati study wisata ini.

Berdasarkan pantuan crew TNC, Sejak pukul 7 pagi, beberapa santri sudah mulai berkumpul dihalaman Masjid Lailatul Qadri, ini merupakan kali kedua santri TPQ Lailatul Qadri mengadakan study wisata. TPQ Lailatul Qadri merupakan binaan dan bentukan dari Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ). Wakil Ketua RMLQ, Radinal, S.Pd berharap, dengan study wisata ini, bisa menambah semangat santri untuk terus datang mengaji. "ini untuk refresing dan biar santri kembali semangat mengaji" ungkapnya di Pantai Lawata Bima.

Pengurus RMLQ merasa study wisata ini merupakan momentum yang tepat untuk mengembalikan semangat santri dan juga sebagai wadah untuk persiapan menjelang bulan suci Ramadhan. Aria, salah satu pengurus RMLQ mengungkapkan "ini pas waktunya, karena sebentar lagi puasa, jadi ini hiburan buat mereka biar ga bosan dan jenuh kalau terus-terus mengaji tanpa ada rekreasinya" ungkapnya.

Santri TPQ juga sangat antusias dalam study wisata kali ini, karena selain bisa belajar, mereka juga sekaligus bisa berekreasi dan liburan. Ainun contohnya, santri TPQ ini mengajak orang tuanya untuk sekalian liburan. "pak saya ajak juga orang tua biar sekalian bisa liburan" katanya.

orang tua santri juga memberikan apresiasi yang cukup bagus untuk RMLQ, dan berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan. Sahlan, salah satu orang tua santri mengatakan "bagus ini kegiatannya, biar santri tambah semangat" katanya.

Dalam study wisata kali ini, pengurus RMLQ sudah menyiapkan beberapa agenda kegiatan, seperti lomba cerdas cermat dan lomba yel-yel islami. Selain itu ada juga lomba hiburan seperti lomba memasukan paku dalam botol. Setelah selesai lomba cerdas cermat, teriakan kebahgiaan para santri menggema ketika guru ngaji menyuruh mereka untuk mandi di air Laut Pantai Lawata.

Bukan hanya santri dan orang tuanya yang ikut mandi dan menikmati study wisata, guru ngaji dan pengurus RMLQ juga ikut merasakan keceriaan study wisata ini. "acara seperti ini sering-sering aja diadakan" harap Muji, salah satu pengurus RMLQ. alimin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...