Sabtu, 06 Juli 2013

RMLQ Antusias Sambut Ramadhan

TNC. Menjelang Bulan Ramadhan, Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ) Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba - Kota Bima telah menyiapkan beberapa program guna mengisi bulan suci Ramadhan. Pada Rapat Khusus yang dilaksanakan tadi pagi, Sabtu (6/7) Alimin Ach, Ketua RMLQ menyampaikan bahwa "kita sudah susun beberapa program yang akan kita laksanakan nanti di bulan Ramadhan" sampainya.

Rapat yang dihadiri oleh belasan anggota RMLQ tersebut, membahas beberapa program yang akan dilaksanakan selama Ramadhan. Diantaranya Buka Bersama dan Tadarusan setiap hari, selain itu ada Kuliah tujuh Menit dan Kuliah Subuh yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali. Ada juga kegiatan Yasinan bersama setiap malam jum'at serta lomba-lomba keagamaan menjelang 10 hari terakhir Ramadhan. Kegiatan lain yang cukup besar adalah Peringatan Nuzulul Qur'an yang akan dilaksanakan pada 15 Ramadhan.

Uchy, salah satu anggota RMLQ mengharapkan, setiap anggota agar bisa hadir dalam setiap kegiatan yang telah disusun. "anggota RMLQ semuanya harus ikut" harapnya. Selain itu, anggota RMLQ diharapkan bisa ikut tadarusan, walaupun masih kurang fasih dalam membaca Al-Qur'an. Seperti yang diharapkan oleh Dahlia, salah seorang anggota RMLQ berharap "nantinya semuanya harus ikut tadarusan, ga apa-apa walaupun ngajinya masih kurang lancar" ungkapnya.

Semua anggota yang hadir dalam rapat tersebut, menyatakan komitmen dan keinginan yang kuat untuk menyuksekan rencana yang telah disusun bersama. Aria contohnya, salah satu anggota RMLQ yang baru saja tamat SMU ini sangat antusias dan mengharapkan kekompakan antar anggota. "nanti mari kita sama-sama terus di Masjid, pokoknya jangan ada yang tidak ikut" harapnya.

Rencana yang disusun dan telah dirapatkan oleh jajaran pengurus RMLQ ini sangat disambut antusias, baik oleh tokoh pemuda lain maupun tokoh masyarakat dan juga tokoh agama yang ada di Lingkungan Lewiloa, Kelurahan Rabadompu Timur. Burhaanudin contohnya, Pria 2 anak yang biasa disapa HB ini mengapresiasi kepedulian RMLQ terhadap pengembangan keimanan masyarakat dan santri. "syukur masih ada generasi muda yang peduli akan agama seperti kalian ini di Lingkungan kita" sanjungnya.

Alimin Ach selaku ketua RMLQ menekankan kepada seluruh anggota yang hadir, bahwa RMLQ adalah organisasi sosial keagamaan, dan disinilah kita menabung pahala, apalagi dibulan yang suci seperti bulan Ramadhan ini. "jika kita berangkat dari keikhlasan hati untuk berbakti, melalui program RMLQ ini menjadi wadah kita untuk menabung amal" katanya. Adi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...