Selasa, 02 Juli 2013

KM Kota Bima Ketagihan Pijat Plus

TNC. Selasa (2/7) Komunitas Kampung Media Kota Bima mengadakan Pijat Plus di kediaman motivator KM. Uma Solud. Pijat Plus yang diadakan Komunitas Kampung Media Kota Bima membuat peserta yang datang ketagihan. Kapan ini diadakan lagi.? celetuk salah satu peserta. Celetukan peserta tadi sontak membuat KM Kota Bima ikut ketagihan untuk mengadakan Pijat plus. Tapi jangan berpikir negatif dahulu, Pijat Plus merupakan Pelatihan Jurnalistik plus Blog yang menjadi Program Komunitas Kampung Media Kota Bima tahun 2013 ini. 


Program Pijat Plus ini sudah sejak lama digagas bersama, namun baru kali ini terlaksana. Walaupun tidak teralu banyak yang hadir pada Pijat Plus perdana ini, namun antusiasme peserta yang hadir membuat Komunitas Kampung Media semakin semangat untuk melaksanakan Pijat Plus berikutnya secepat mungkin. 

Pada Pijat Plus perdana ini, Materi Jurnalistik disampaikan oleh Alan Malingi selaku motivator KM Sarangge. Alan Malingi menekankan bahwa dalam sebuah berita haruslah memiliki unsur 5 W 1 H. Selain itu, dalam sebuah berita, judul berita sangat penting untuk diperhatikan. "berita itu harus memiliki unsur 5 W 1 H, kalau tidak berarti itu bukan berita" jelasnya. "judul itu tidak usah panjang" lanjutnya.

Selain materi jurnalistik, pada Pijat Plus ini juga diberikan materi tentang Blog. Motivator KM. Uma Solud, Fahru Rizki sebagai pemateri menekankan bahwa Blog juga bisa menghasilkan uang. "di Blog kita juga bisa menghasilkan uang, salah satunya dari iklan" katanya.

Waktu yang cukup singkat, membuat peserta dan Komunitas Kampung Media Kota Bima merasa ini perlu diadakan kembali secepat mungkin. Berdasarkan kesepakatan bersama, Pijat Plus ini akan diadakan lagi pada minggu ketiga bulan Juli ini. Alimin Ach, motivator KM. Tembe Nggoli menyampaikan "agar tidak terlalu lama jedanya, Pijat Plus berikutnya kita adakan di Minggu ketiga, karena minggu ini kita ada kegiatan penobatan Sultan" sampainya. usulan ini pun disepakati oleh peserta yang hadir. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...