Sabtu, 14 Juli 2012

Shalat Jum'at Pertama di Masjid Lailatul Qadri

TNC. Ibadah shalat jum'at di Masjid Lailatul Qadri Kelurahan Rabadompu Timur kini sedikit lebih khusu' dari biasanya. Masjid baru yang mulai didirikan 2 Januari 2010, kini sudah bisa digunakan untuk shalat jum'at. Pada Jum'at kemarin (12/7), merupakan shalat jum'at pertama di masjid tersebut. Ibrahim, salah seorang pengurus masjid menjelaskan "alhamdulillah, jum'at ini kita bisa shalat jum'at di sini" jelasnya. 


Walaupun kondisinya masih 50%, namun masjid baru ini sudah layak untuk digunakan melaksanakan shalat jum'at. Pembangunan lantai 1 sudah selesai, mulai dari pengecatan dan juga pemasangan keramik. Kini tinggal menyelesaikan pembangunan untuk lantai 2. Karena lantai 2 masih belum selesai dibangun, untuk sementara jamaah wanita shalat 1 ruangan dengan jamaah laki-laki, namun letaknya dikiri belakang. Ibrahim berharap semoga pembangunan lantai 2 cepat selesai. "semoga tahun ini sudah selesai semuanya" harapnya. 

Pembangunan Masjid Lailatul Qadri Kelurahan Rabadompu ini, dilakukan karena kondisi masjid yang lama sudah tidak bisa menampung jamaah yang datang untuk beribadah. Selain itu kondisinyapun sudah kurang baik. Pembangunan masjid baru, dimulai pada 2 Januari 2010. Masjid ini letaknya bersebelahan dengan masjid yang lama. Ibrahim melanjutkan "peletakan batu pertama tanggal 2 januari 2010" lanjutnya.

Biaya pembangunan masjid 2 lantai ini, selain dari bantuan Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin sebesar 50 juta, PT Pelindo II sebesar 15 juta, dan juga sumbangan warga. masih menurut Ibrahim, beliau mengungkapkan bahwa "sumbangan dari wakil walikota 50 juta, tinggal kita tunggu, sumbangan dari walikota berapa nantinya". alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...