Rabu, 18 Juli 2012

Persiapan Rabangodu Utara Merebut RI 1

TNC. Besok (19/7) Rabangodu Utara siap bersaing menuju RI 1. Bukan untuk menjadi presiden, tapi untuk menjadi Kelurahan nomor 1 di Indonesia. Setelah berhasil menjadi Kelurahan terbaik di tingkat Kota Bima, kemudian disusul menjadi yang terbaik di Propinsi NTB, Rabangodu Utara siap bersaing merebut RI 1. Dan besok adalah hari penilaian oleh Tim Penilai Pusat.

Perjalanan untuk merebut RI 1 cukup sulit, tapi itu bukan hal yang mustahil. Camat Raba, M.Ridwan, SE MM, dalam sambutannya beberapa waktu lalu mengaku "Wakil NTB paling tinggi meraih 5 besar nasional, mudah-mudahan tahun ini lebih baik" akunya.

Antusiasme warga masyarakat menyambut lomba kelurahan ini cukup tinggi. Terbukti dari mulai lomba tingkat Kota hingga tingkat Propinsi, seminggu sebelum lomba warga sibuk membenahi rumah dan lingkungannya. Ibu Dra Fatmah misalnya, Ketua Majelis Ta'lim ini selalu berpartisipasi sejak lomba di tingkat Kota dan Propinsi. Beliau mengatakan "kita lakukan yang terbaik aja" katanya.

Untuk menuju RI 1, tidak ada banyak perubahan dibandingkan dengan menuju NTB 1. Persiapannyapun sedikit ringan dibanding lomba kemarin. Seperti yang diungkapkan oleh Fatimah, Ketua Pokja IV PKK Rabangodu Utara, Beliau menjelaskan "sekarang lebih ringan, karena umbul-umbul dan hiasan masih pakai yang lama yang masih terpasang. Itu sebagai tanda kita sudah siap sejak awal" jelasnya

Untuk menuju RI 1, persiapannya sedikit berbeda. Jika pada lomba kelurahan tingkat Kota dan Propinsi adalah murni dari partisipasi masyarakat dan pemerintah Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Di perlombaan tingkat nasional ini, setiap RT memiliki penanggung jawab sendiri, yaitu Instansi pemerintah. Fatimah melanjutkan "setiap RT ada penanggung jawabnya, misalkan RT 11 ini dipegang oleh Dikpora, RT 9 dipegang oleh Kopperindag, begitu juga RT lainnya" jelasnya. 

walaupun jalan menuju RI 1 penuh dengan batu dan kerikil penghalang. Tapi harapan warga Rabangodu Utara tetap tinggi. Menuju RI 1 adalah harapannya. Sepanjang sejarah, Wakil dari Bima dan NTB belum pernah menjadi RI 1. Rabangodu Utara semoga menjadi pendobrak sejarah. Itulah yang diharapkan oleh Syaiful, satpam yang bermukim di RT 11. Beliau berharap "semoga juara" harapnya dengan penuh semangat. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...