Minggu, 08 Juli 2012

MTQ Kota Bima Minim Persiapan


TNC. MTQ tingkat Kota Bima tinggal sebentar lagi. Hajatan tingkat Kota tersebut rencananya akan dibuka secara resmi Senin (9/7). MTQ yang dilaksanakan di Rabadompu Timur ini bisa dibilang “dicuekin” oleh warga. Hingga H-2, persiapan MTQ masih minim, padahal Lurah sudah menghimbau warga untuk bergotong royong membantu persiapan MTQ. Seperti yang terlihat ketika crew TNC meninjau langsung lokasi tersebut, Sabtu (7/7). Tidak terlihat kerumunan warga yang datang bergotong royong. Hanya ada sekitar 5-7 orang yang bekerja. Salah seorang panitia, M. Nur mengaku, “yang terlihat ini adalah tukang yang digaji” akunya.


Dalam mewujudkan suksesnya suatu acara, apalagi acara yang terbilang setingkat Kota, tentu perlu persiapan yang matang, dan direncanakan serta dilaksanakan sejak jauh-jauh hari. Namun itu tidak nampak di persiapan MTQ Tingkat Kota Bima. M. Nur mengaku, “baru kali ini, ada kegiatan besar seperti MTQ tingkat kota ini, yang persiapannya dimulai dari H-5, seharusnya jauh-jauh hari” akunya. 

Lurah Rabadompu Timur, Sufil, SE menjelaskan, “banyak yang tidak setuju Rabadompu Timur menjadi tuan rumah MTQ, karena lokasinya dinilai tidak layak. Namun karena partisipasi masyarakat yang dinilai tinggi, sehingga penunjukan Rabadompu Timur sebagai lokasi MTQ tingkat Kota Bima disetujui” jelasnya. Namun kenyataan dilapangan, benar-benar jauh panggang dari api. Hingga H-2, tidak ada warga yang membantu mempersiapkan kegiatan MTQ tersebut. 

Dalam minggu ini, cukup banyak warga yang mengadakan acara keluarga, seperti pernikahan, Do’a Nisfu Sya’ban, dan lainnya. Tentu ini menjadikan partisipasi warga agak terpecah dan berkurang. M. Nur berharapa di hari minggu besok (hari ini-red), jumlah warga yang datang akan lebih banyak. “mudah-mudahan besok akrena hari libur, banyak warga yang datang bergotong royong” harapnya. alimin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...