Selasa, 10 Juli 2012

SMA PGRI Kota Bima Membangun 2 Lokal RKB


TNC. SMA PGRI Kota Bima, sebagai sekolah swasta terbaik di Kota Bima, menerima bantuan Block Grant SMA dari Dinas Pendidikan Pusat sebesar Rp 420.000.000. Dana tersebut diperuntukan untuk pembangun 2 lokal Ruang Kelas Baru (RKB), Pembangunan RKB ini termasuk dalam anggaran tahun 2012, dan di kerjakan secara SUAKELOLA oleh pihak sekolah. 



Ketika ditemui oleh crew TNC di ruang kerjanya, Senin (9/7). Bapak Kaimudin S.Pd.I selaku kepala sekolah sekaligus penanggung jawab mengatakan “Alhamdulillah, kami senang tahun ini kami mendapat bantuan langsung dari Dinas Pendidikan Pusat melalui Block Grant anggaran tahun 2012" katanya. 


Dana sebesar 420 juta tersebut sepenuhnya akan digunakan untuk membangun 2 lokal RKB. Karena ruang kegiatan belajar yang sudah ada, sebagian sudah tidak layak untuk digunakan. Kaimudin, S.Pd.I menjelaskan "dana ini kami peruntukkan untuk pembangunan ruang kelas baru, karena ruang kelas lama tidak layak dipakai untuk proses belajar mengajar” katanya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMA PGRI Kota Bima, Kaimudin, S.Pd.I mengaku “Pembangunan 2 lokal RKB ini rencananya dimulai tanggal 6 juni sampai 6 september 2012. Dan sekarang lagi tahap pembangunan tembok. Insya Allah awal september akan rampung" akunya. 

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Drs M Ikbal, selaku Ketua YPLP PGRI Prop NTB beserta dewan guru, staf serta disaksikan langsung oleh siswa-siswi SMA PGRI Kota Bima. melakukan kegiatan peletakkan batu pertama dalam pembangunan Ruang Kelas Baru tersebut.

Kepala Sekolah SMA PGRI Kota Bima, Kaimudin, S.Pd.I disela-sela pertemuan silaturahim dengan YPLP PGRI berharap “mudah-mudahan dengan dibangunnya RKB ini, proses belajar mengajar serta minat siswa semakin lebih baik kedepannya, dan  guru-guru bisa lebih aktif lagi” harapnya. 

Bapak Drs M Ikbal menghimbau kepada seluruh komponen sekolah untuk bekerjasama dan sekaligus mengawasi proses pembangunan RKB ini agar sukses dan bisa dimanfaatkan serta dijaga bersama-sama “ini adalah amanat pemerintah, perlu kita jaga dan awasi” imbaunya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...