Sabtu, 28 Juli 2012

Puasa Makan, Tapi PU Tidak Puasa Proyek

TNC. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. Tapi bukan berarti aktifitas juga ikut berpuasa. Seperti yang dilakukan oleh dinas PU Kota Bima. Di Bulan Ramadhan ini dinas PU tetap melakukan perbaikan parit yang ada disepanjang Jln. Gajah Mada Rabadompu Barat.

Sepanjang pemantauan crew TNC, Sabtu (28/7). Sekitar 8-9 orang pekerja dengan penuh semangat mengerjakan proyek perbaikan parit tersebut. Tidak terlihat sedikitpun rasa lemas diraut wajah para pekerja. 

Nasa, salah satu pekerja mengaku walau puasa tetap semangat bekerja. Karena niatnya bekerja mencari uang untuk keluarga. Nasa mengaku "awalnya lemas, tapi sekarang sudah terbiasa. Demi keluarga saya tetap bekerja walau bulan Ramadhan" akunya.

Nasa menjelaskan bahwa proyek ini kelanjutan dari proyek sebelumnya. Perlu diketahui bahwa, pada proyek pertama telah dilakukan perbaikan parit sepanjang 100 m. Mulai dari gerbang Jl. Gajah Mada di sebelah selatan hingga 100 m ke utara. Sedangkan yang tahap dua ini adalah lanjutan dari yang pertama dengan panjang 200 m. 

Perbaikan parit ini sangat di tunggu-tunggu oleh warga Rabadompu Barat, khususnya yang bermukim di Jln. Gajah Mada dan juga petani So Tolo Kawinda. Selama ini, setiap hujan datang air selalu tergenang, disebabkan karena buruknya kondisi parit. Dampaknya adalah air yang tergenang akan mengalir ke sawah. Tentu ini akan merugikan petani.

Ama Di, salah seorang petani So Tolo Kawinda yang ada di sekitar Jln. Gajah Mada mengaku senang dengan proyek ini. Ama Di berharap "mudah-mudahan air bisa mengalir dengan lancar dan tidak merusak sawah" harapnya. alimin 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...