Jumat, 20 Juli 2012

Rabangodu Utara Menuju 6 Besar Nasional

TNC. Kamis (19/7) kemarin, Tim Penilai Nasional yang berjumlah 7 orang resmi meninjau dan menilai Rabangodu Utara. Penilaian tersebut dalam rangka Lomba Kelurahan Tingkat Nasional. Setelah menembus 10 besar nasional, Rabangodu Utara bersiap untuk masuk ke 6 besar. 


Untuk lomba kelurahan tingkat nasional ini, Rabangodu Utara lebih fokus pada kelengkapan administrasi. Untuk kebersihan lingkungan, itu adalah penunjang dan bobot penilaiannyapun kecil. "yang penting administrasinya, masalah kebersihan itu nilainya kecil" ucap Lurah Rabangodu Utara, Maksum, SE. 

Walaupun bobot nilainya kecil, bukan berarti masyarakat tidak dihimbau untuk membersihkan lingkungan. Sejak seminggu yang lalu warga sudah dihimbau untuk membersihkan lingkungannya melalui masjid dan pak RT. 

Pada  hari penilaian kemarin, Lurah Rabangodu Utara menyampaikan gambaran umum dalam uraian profil singkat Rabangodu Utara. Salah satu yang menjadi unggulan adalah keberhasilan Rabangodu Utara menjadi Kelurahan percontohan untuk PHBS di Kota Bima dan Home Industry berupa Kawista, Tenunan Tembe Nggoli serta Serutan.

"Diantara serutan yang ada di Indonesia, Serutan Kelurahan Rabangodu Utara diakui sebagain yang terbaik" ungkap Lurah Rabangodu Utara dengan penuh semangat.

Selain dari paparan profil singkat oleh Lurah Rabangodu Utara, Agenda penilaian juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab langsung oleh tim penilai. Banyak pertanyaan yang diajukan, diantaranya mengenai kesehatan, keamanan, pendidikan, dan perekonomian. 

Semua pertanyaan yang diajukan dijawab dengan tenang oleh seluruh stas kelurahan dan juga dibantu oleh Camat Raba, Ridwan, SE, MM. diantara beberapa pertanyaan, yang paling banyak dicecar adalah home industry. 

Camat Raba, Ridwan, SE, MM menjelaskan bahwa sudah banyak pelatihan yang diperoleh untuk menunjang usaha tersebut. Seperti pelatihan pengepakan dan pemasaran, pelatihan tenunan. "kita pernah memperoleh pelatihan pengepakan, peningkatan mutu, dan pemasaran dari propinsi NTB" ucap Camat Raba.  

Dengan beberapa keunggulan tersebut, masyarakat berharap Rabangodu Utara bisa menembus 6 besar nasional. Seperti yang diharapkan oleh Dra. Fatmah H. Idris, Ketua Majelis Ta'lim Rw 04 Rabangodu Utara. Beliau berharap "sekarang sudah 10 besar, mudah-mudahan masuk 6 besar, kalau masuk, kita berjuang lagi untuk 3 besar. Semoga saja bisa jadi juara" harapnya. alimin
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...