Jumat, 20 Juli 2012

Dikpora Kota Bima mengadakan Ujian Paket A, B dan C

TNC, Kamis (19/07) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bima mengadakan Ujian Paket A, B dan C setara SD, SMP dan SMA Tahun Pelajaran 2011/2012. Ujian Paket A setara SD dan Paket B setara SMP dimulai tanggal 16-18 juli 2012. Pelaksanaan ujian dilakukan di 2 sekolah yang berbeda, yaitu paket A di SDN 07 Kota Bima, paket B bertempat di SMPN 03 Kota Bima, sedangkan Paket C setara SMA berlokasi di SMAN 03 Kota Bima yang ujiannya sudah dilaksanakan seminggu kemarin.

Bapak M Tayeb salah satu peserta ujian paket A yang berasal dari Kab Bima mengatakan ''Alhamdulillah tahun ini dinas dikpora melaksanakan ujian paket A, ini ujian yang pertama dan peluang saya untuk melanjutkan ke Paket B dan C " ungkapnya.

"salah satu syarat untuk lamar kerja harus ada ijazah, jadi ini salah satu langkah saya untuk menuju kesana" lanjutnya. Dari hasil pantauan crew TNC, ujian paket A diikuti oleh 15 orang peserta dari total 40 orang yang terdaftar. Proses ujian ynag dilakukan selama 3 hari ini berjalan dengan lancar. 

Ibu Raodah salah satu panitia menjelaskan "alhamdulillah peserta ujian sangat antusias dan semangat, untuk peserta yang tidak bisa ikut ujian insya Allah ada kebijakan untuk bisa mengikuti ujian di tempat SKB/PKBM yang ditunjuk salah satunya untuk paket A di SKB/PKBM Flamboyan Kel Kumbe Rasana'e Timur" jelasnya.

"ini salah satu program pemerintah yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka untuk mengurangi serta memberikan peluang kerja kepada masyarakat untuk dapat merasakan serta memiliki ijazah dan mudah-mudahan bisa digunakan untuk melanjutkan ataupun melamar pekerjaan ataupun sekolah kejenjang yang lebih tinggi" lanjutnya. alamsyah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...