Jumat, 06 Juli 2012

Kopertis Bali-Nusra Adakan Pelatihan PKM

TNC. Kamis (05/07), Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra, bekerjasama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan (Ditjen Dikti), mengadakan kegiatan Pelatihan bagi mahasiswa di wilayah Bima. Kegiatan pelatihan tersebut mengambil tema “Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra”. Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Koordinator Kopertis Wilayah VIII Bali-Nusra, yang sekaligus menjadi narasumber, yaitu Bapak Prof. I Nyoman Sucipta. 


Prof. I Nyoman Sucipta, mengungkapkan “dalam kegiatan ini kami dari Kopertis mengajak mahasiswa PTS yang ada di Bima, untuk bagaimana membuat Proposal yang lebih baik serta bertujuan untuk menanamkan sikap ilmiah, merangsang daya kreasi dan inovasi, meningkatkan kemampuan meneliti dan menulis karya ilmiah, pemahaman profesi dan kerjasama mahasiswa dalam tim, baik pada PTnya maupun PT di dalam maupun di luar negeri” ungkapnya.


Pelatihan yang berlangsung sekitar 5 jam tersebut, bertempat di Aula STISIP Mbojo Bima dengan dihadiri oleh seluruh perwakilan mahasiswa dari masing-masing PTS di Kota/Kab Bima yang berjumlah 200 orang. Serta dihadiri langsung oleh pimpinan PTS STISIP Mbojo Bima, yang di wakili oleh Ibu Nurmi. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan  “mudah-mudahan dalam kegiatan ini mahasiswa dapat meningkatkan kretaivitas serta seluruh peserta dan dapat bermanfaat untuk PTS yang ada di Bima” sambutnya.

Prof Dr Sundani Nurono Soewandhi, sebagai pemateri tentang Program Kreativitas Mahasiswa menjelaskan “latar belakang PKM bagaimana sebagai intelektual muda diberi akses serta dibuat berarti namun tidak sekedar bertindak” jelasnya. Bapak Prof. Dr. Sundani, mengharapkan mahasiswa PTS yang ada di Bima dapat bisa berpatisipasi dalam Timnas nanti di jogjakarta, serta dapat bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa seluruh indonesia dalam hal pembuatan Proposal Ilmiah” harapnya.

Saidin, salah satu perwakilan dari Mahasiswa PTS STKIP Taman Siswa mengharapkan "pertemuan ini bisa diadakan lagi ditahun-tahun berikutnya, karena ini adalah sesuatu yang bernilai postif yang berkaitan dengan pembuatan proposal/karya ilmiah yang baik bagi mahasiswa umumnya serta saya sendiri khususnya" ungkapnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...