Senin, 15 April 2013

UN SMA 2013 untuk NTB Ditunda

suasana siswa ketika diumumkan UN ditunda
TNC. Ujian Nasional SMA/MA, SMALB, UNPK/Paket C dan SMK Tahun 2012/2013 di 11 Provinsi ditunda. Ujian ditunda sesuai dengan surat Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) perihal penggeseran jadwal pelaksanaan UN Tahun 2013 di 11 Provinsi dengan adanya kendala teknis di percetakan sehingga terjadi keterlambatan. Provinsi NTB salah satunya jadi Ujian Nasional dimulai hari Kamis 18 April 2013.

Adapun 11 Provinsi yang terjadi penggeseran jadwal pelaksanaan UN adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. 

Berdasarkan hasil pertemuan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, maka BSNP memutuskan Ujian Nasional Tahun 2013 yang semula dimulai Senin 15 April sampai Kamis 18 April menjadi  Kamis 18 April 2013 sampai Selasa 23 April 2013.

SMA PGRI Kota Bima salah satu sekolah swasta di Kota Bima dengan adanya perubahan jadwal ujian seluruh siswa-siswi dipulangkan "setelah kami terima surat dari BSNP dari Dikpora kami langsung sosialisasikan perubahan jadwal setelah itu siswa kami pulangkan "ungkap Ibu Erma Wahyu Ningsih, SH selaku kepsek di sekolah setempat.

"terkait dengan perubahan jadwal kami tidak bisa berkomentar apa-apa karena memang keputusan dari pusat" lanjutnya. Alamsyah

 

 
    

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...