Minggu, 14 April 2013

SMA PGRI Kota Bima Sosialisasi UN 2013

TNC. SMA PGRI Kota Bima melakukan sosialisasi ujian nasional (UN) 2013, Sabtu (13/04) di sekolah setempat bertempat di ruang kelas. Dalam sosialisasi tersebut yang bertindak sekaligus sebagai tutor Ibu Erma Wahyu Ningsih, SH selaku Kepala Sekolah dan di hadiri seluruh siswa-siswi peserta ujian nasional sebanyak 99 orang siswa.

Ibu Erma Wahyu Ningsih, SH dalam penyampaiaan mengungkapkan pentingnya sosialisasi tersebut agar nantinya siswa-siswi paham dan mengerti prosedur UN 2013 yang pelaksanaanya berbeda dengan tahun yang lalu " saya lakukan ini karena pelaksanaan UN tahun ini berbeda" ungkapnya.

Ada beberapa hal yang berbeda dengan pelaksanaan ujian nasional tahun lalu diantaranya paket soal sebanyak 20 paket, naskah soal dan LJUN bersatu dan berpasangan. Adapun tipe soal ujian nasional tahun ini adalah 10% soalnya mudah, 70% soalnya sedang dan 20% soalnya sulit. .

"Harapan dan pesan saya kepada siswa adalah dalam pelaksanaan ujian yang berbeda nantinya siswa tetap harus tenang, santai tapi serius dan bertanggungjawab belajar dan berdo'a" lanjutnya.

Pelaksanaan ujian nasional rencananya akan dimulai hari senin 15 April 2013 secara serentak.

Arif Rahman salah satu siswa peserta ujian mengungkapkan "tahun ini pelaksanaannya sangat membinggungkan namun setelah dilakukan sosialisasi insyallah saya paham dan harapan saya nantinya peran pengawas kami sangat harapkan" ungkapnya. Alamsyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...