Kamis, 25 April 2013

878 Guru Keluar Sebagai Peserta UKG Tahun 2013 Kota Bima

TNC,  Puluhan guru memadati GOR Mini Raba samping kantor Dinas Dikpora Kota Bima  Rabu (24/04) siang, puluhan guru tersebut bukan untuk melakukan demo dan sebagainya, namun ternyata mereka melakukan pengecekan nama dan data yang keluar sebagai peserta UKG (Uji Kompetensi Guru) secara online Tahun 2013 Kota Bima yang dipajang dipapan pengumuman Dinas Dikpora Kota Bima.
Sekitar 878 guru akan mengikuti UKG, data tersebut sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Dikpora Kota Bima tanggal 23 April 2013 yang diinformasikan melalui papan pengumuman di dinas setempat. UKG tersebut merupakan salah satu tehnik yang dilakukan pemerintah untuk guru dalam mendapatkan predikat guru profesional dan akan mendapatkan sertifikasi. Dalam pelaksanaan ujian belum ditetapkan dan rencana pelaksananya akan dilakukan di dua tempat yaitu SMKN 1  dan SMKN 3 Kota Bima. 


Dinas Dikpora melalui staf dikmen dikpora Bapak Rijal mengungkapkan "untuk pelaksanaan ujian secara onlinenya belum ditetapkan ini baru kami keluarkan data guru yang lolos bahannya sebanyak 878 orang guru dari berbagai jenjang pendidikan sekolah yang ada di Kota Bima dan adapun tempat pelaksanaanya nanti akan dilakukan didua tempat yaitu di SMKN 1 dan SMKN 3 Kota Bima" ungkapnya di dinas setempat.
"data guru yang keluar sebagai calon UKG agar segera dilakukan pengecekan data tersebut apabila belum terisi atau masih ada kesalahan agar segera informasikan kebagian tehnis, yaitu saya sendiri" lanjutnya.  

Ibu Nurhayati salah satu guru di Kota Bima mengungkapkan "kami mendengarkan informasi dari teman-teman sehingga kami datang kesini untuk melakukan pengecekan nama dan sekaligus data kami apakah lolos bahan yang kami ajukan kemarin untuk mengikuti UKG tahun ini dan alhamdulillah kami lolos" ungkap. Alamsyah  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...