Jumat, 26 April 2013

Penundaan UN 2013 Berpengaruh Pada Perguruan Tinggi


TNC. (24/04) Penundaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2013 banyak pihak yang dirugikan mulai dari siswa, guru, orang tua siswa bahkan sampai ke lembaga perguruan tinggi/mahasiswa, kho bisa? Ya itulah yang terjadi, salah satu lembaga perguruan tinggi yang ada di Kab Bima contohnya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima akibat penundaan tersebut proses perkuliahan terganggu. 

Selama proses ujian nasional berlangsung pihak lembaga/kampus menginformasikan kepada mahasiswa untuk sementara waktu proses perkuliahan diliburkan, ini dilakukan bukan karena tanpa alasan namun lembaga kita dipercaya oleh pemerintah khususnya dinas pendidikan Kab Bima ditunjuk untuk menjadi tim pengawas satuan pendidikan ujian nasional tingkat SMA/MA,SLB,SMK dan Paket C, sekitar 99 dosen dan pegawai ambil bagian dalam kegiatan tahunan tersebut.

“saya selaku dosen sekaligus perwakilan dari lembaga meminta maaf karena adanya penundaan proses perkuliahan kita, ini semua kendalanya karena akibat penundaan proses ujian nasional akibat pendistribusian soal yang tidak tepat waktu sehingga imbasnya ke proses perkuliahan, ini semua bukan karena tanpa alasan namun karena lembaga kita dipercaya menjadi tim pengawas sekaligus koordinator kecamatan” ungkap Bapak Arsyad, M.Si selaku dosen senior sekaligus koordinator kecamatan saat pemberian materi kuliah di kampus kota, Rabu (24/04).

Saidin salah satu mahasiswa jurusan penjaskesrek semester VI mengungkapkan “penundaan ujian tahun ini memberikan berkah serta kerugian tersendiri bagi kami kenapa saya kata seperti itu maklum saya pribadi jujur saya seorang petani dengan adanya waktu tersebut saya manfaatkan untuk membantu orangtua serta mencari tambahan untuk biaya kuliah” ungkapnya.

"Sedangkan ruginya kami banyak ketinggalan materi kuliah namun itu semua bisa kami atasi bersama dosen dengan mengatur ulang waktu kuliah menjadi 2 kali seminggu dan harapan kami selaku generasi muda penundaan ini menjadikan sebagai suatu bahan evaluasi / pelajaran bagi dunia pendidikan khususnya untuk kedepannya agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan lagi" harapnya. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...