Kamis, 25 April 2013

UKG, Lembaga CERDaS Mengadakan Seminar Sehari

TNC. Rabu (24/04) Dengan adanya Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2013, lembaga CERDaS (Center Of Education And Research For Developmental Society) salah satu lembaga nirlaba yang bergerak dibidang pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat melakukan seminar sehari. Seminar tersebut rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 April 2013 diaula SMKN 2 Kota Bima yang akan dihadiri oleh nara sumber Bapak Dr. Muhammad, M.Pd,M.S pakar kurikulum dan desain pembelajaran (Alumni Syracuse University, New york, USA), Drs. Ismail Thoib, M.Pd penulis buku wacana baru pendidikan pakar PTK asesor sertifikasi guru,NTB dan Bapak Saprijal, SE selaku tehnisi UKG dari Dinas Dikpora Kota Bima dan peserta UKG.

Dalam seminar ini CERDas mengangkat tema pengenbangan profesi guru untuk persiapan menghadapi uji kompetensi guru (UKG).

Bapak Drs Usman selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan "kami mengadakan seminar ini bertujuan semata-mata untuk mencerdaskan calon UKG dan kegiatan ini kami lakukan tanpa bantuan dari pemerintah namun inisiatif lembaga " ungkapnya saat diwawancarai crew TNC di dinas dikpora setempat.

"Untuk kontribusinya sebesar 80ribu, ini bukan uji kompetensi namun bimbingan/tehnik pelaksanaannya, sehingga nanti para calon UKG tidak merasa takut menghadapi UKG online dan insyallah nanti akan dibagikan juga kisi-kisi soal UKG sesuai dengan kompetensi masing-masing, dan harap kami seluruh peserta UKG bisa ikut bagian dalam kegiatan ini dan tidak ada paksaan" lanjutnya.

Bapak Ikhsan salah satu guru SD di Kota Bima mengungkapkan "alhamdulillah dengan adanya seminar ini mudah-mudahan dapat memberikan kemudahan bagi kami dalam hal tehnis pelaksanaan sehingga dalam pelaksanaannya nanti kami tidak merasa takut ataupun ragu dalam menghadapi UKG online dan ini merupakan modal awal bagi kami" ungkapnya. 

"mudah-mudahan kami semua bisa lulus semua dan mendapat titel guru profesional" harapnya dengan semangat. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...