Selasa, 26 Februari 2013

Meriahnya study wisata TPQ Lailatul Qadri

TNC. Minggu (24/2), puluhan santri/wati TPQ Lailatul Qadri Kelurahan Rabadompu Timur melakukan study wisata ke salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Bima, yaitu Pantai Kalaki. Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada santri/wati. "ini hadiah buat santri yang sudah tekun belajar sejak beberapa bulan terakhir" jelas Alimin, Ketua Remaja Masjid Lailatul Qadri.


Walaupun sempat diguyur hujan gerimis sejak pagi, namun itu tidak menyurutkan semangat santri untuk melakukan study wisata. Sejak pagi puluhan santri sudah berkumpul di Masjid Lailatul Qadri. Ketika Mobil Pick Up sudah tiba di halaman Masjid, suara riang puluhan santri menggema di halaman Masjid.

Sesampai di lokasi study wisata, suara riang puluhan santri semakin menggema. Selain santri, orang tua santripun ikut merasa senang dengan kegiatan study wisata tersebut, selain santri mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat, mereka juga bisa sekalian berekreasi.

Nur, salah satu orang tua santri mengungkapkan "sering-sering seperti ini, biar santri juga tetap semangat untuk belajar di TPQ" ungkapnya.

Dalam study wisata tersebut, santri diajarkan untuk selalu menjaga lingkunga, salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga merawat pohon ataupun tanaman yang ada. selain mendengarkan nasehat ataupun ceramah, santri juga terlibat dalam kegiatan cerdas cermat dan juga games-games yang menarik.

Nabilla, salah satu santri mengaku senang dengan kegiatan semacam ini, "kapan lagi ini (study wisata-red) dilaksanakan pak guru" tanyanya dengan wajah berseri-seri. alimin  

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...