Jumat, 04 Januari 2013

Sarana dan Prasarana di TPU Soraya Minim

TNC. Petugas Tempat Pemakaman Umum Soraya Rabadompu Timur mengeluh akan minimnya sarana dan prasarana kebersihan dan juga alat gali kubur di TPU tersebut. Beberapa hari yang lalu, ketika ada salah seorang warga Lingkungan Lewiloa, Rabadompu Timur meninggal, petugas mengalami kesulitan dalam penggalian kubur, dikarenakan sarana yang minim. M. Said menjelaskan kepada crew TNC "mau gali kubur saja harus pinjam sekop dan tembilang di warga sekitar" keluhnya.

Salah seorang petugas TPU, mengungkapkan harapannya kepada masyarakat, agar bersama-sama memikirkan pengadaan alat-alat kebersihan dan juga alat gali kubur. Dengan keadaan seperti itu, M. Said mengharapkan kepada masyarakat dibantu oleh Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ) agar mengumpulkan sumbangan sukarela kepada masyarakat guna membeli keperluan alat gali kubur dan alat-alat kebersihan. "saya berharap kalian remaja masjid agar mengumpulkan uang di masyarakat untuk membeli alat gali kubur, itu nantinya akan menjadi aset lingkungan kita (Lewiloa-red)" jelasnya kepada Motivator TNC yang juga Ketua RMLQ.

Keadaan tersebut mengundang keprihatinan tersendiri bagi masyarakat, sesuatu yang kecil, namun sangat penting keberadaannya luput dari perhatian warga, ketika RMLQ mengajukan surat ijin pengumpulan dana kepada Ketua Masjid dan juga Lurah, beliau sangat mendukung penggalangan dana tersebut, dan berharap pengadaan alat gali kubur tersebut cepat dilaksanakan dan dijaga agar tidak diambil sembarang orang. "kalau sudah ada, nanti tolong dijaga dengan baik" harapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Lurah rabadompu Timur dan juga Ketua Masjid Lailatul Qadri, Onky, salah satu warga juga menyesalkan keadaan tersebut. Sesuatu yang menjadi milik umum dan digunakan untuk kepentingan bersama, harus selalu tersedia, dan jangan digunakan untuk kepentingan pribadi. "kalau sudah pinjam, ya dikembalikan, inikan biasanya sudah pinjam lupa dikembalikan, akhirnya ketika mau dipakai, bingung harus pinjam kemana, karena alat-alat yang jadi aset TPU sudah tidak ada" sesalnya. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...