Kamis, 03 Januari 2013

Kepercayaan Masyarakat Pada RMLQ Meningkat

TNC. Keberadaan Remaja Masjid, walaupun sering dipandang sebelah mata namun sesungguhnya memiliki arti dan peran yang sangat penting di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Pelajaran agama yang diperoleh dibangku sekolah, jika tidak diaplikasikan dikehidupan sehari-hari, tentu akan sia-sia. Itulah yang coba digerakkan oleh crew TNC yang mendorong remaja yang ada di sekitar base camp TNC di Rabadompu Timur untuk menghidupkan kembali Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ) yang sudah mati suri.

Melihat kevakuman Remaja Masjid Rabadompu Timur, khususnya di Masjid Lailatul Qadri yang berada di Lingkungan Lewiloa, Crew TNC yang memang sebagian besar berasal dari Rabadompu Timur mencoba untuk menghidupkan kembali Remaja Masjid Lailatul Qadri dengan membentuk pengurus baru.

Setelah 2 Bulan pembentukan, tepatnya setelah dibentuk di pertengahan november 2012 kemarin, kepercayaan masyarakat pada RMLQ mulai meningkat. Masyarakat yang awalnya masih ragu-ragu dengan kinerja pengurus baru, perlahan mulai menaruh harapan dan kepercayaan kepada pengurus RMLQ yang baru.

Suakrdin, Mantan ketua RMLQ mengatakan "jika kita memulai dengan keikhlasan karena Allah, semuanya akan baik dimata orang" katanya.

Suakrdin merupakan ketua RMLQ yang terakhir, sepeninggal beliau, tepatnya di tahun 2010, RMLQ sudah mulai mati suri. Pengurus RMLQ yang baru, mulai dipercaya untuk mengakomodir setiap keperluan masyarakat yang berkaitan dengan keagamaan, seperti mengajarkan santri mengaji, seni kaligrafi, pengajian, dan mengurus sarana dan prasarana pemakaman umum di Rabadompu Timur.

M. Said, salah satu tokoh masyarakat dan juga Ketua Rt 12 mengatakan "kalian harus mengambil peran di setiap kegiatan yang ada di masyarakat, karena nantinya kalian tulang punggung kampung ini" katanya.

Kepercayaan masyarakat yang mulai meningkat, ditunjukan dengan banyaknya orang tua yang mengantarkan anaknya belajar Al-Qur'an di Masjid, selain itu, RMLQ mulai dilibatkan dalam setiap hajatan dimasyarakat, mengakomodir kegiatan gotong royong di masjid, dan terakhir dipercaya untuk mengelola sebagian keuangan masjid serta penggalangan uang sumbangan di masyarakat terkait dengan kegiatan keagaaman yang dilaksanakan di Masjid Lailatul Qadri.

Radinal, Sekretaris RMLQ yang sekaligus crew TNC mengatakan "alhamdulillah kita sudah banyak dipercaya oleh masyarakat, ini amanah buat kami (RMLQ-red). alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...