Kamis, 31 Januari 2013

PNPM Mandiri Perkotaan Adakan Pelatihan Komputer

TNC. PNPM Mandiri perkotaan tahun 2012 bekerjasama dengan LPK Medan english dan komputer melakukan pelatihan komputer yang diikuti oleh 8 orang peserta utusan dari masing-masing kelurahan diantaranya dari kelurahan rabadompu barat dan kelurahan rabangodu utara. Selama pelatihan di biayai oleh PNPM Mandiri sebesar 2,5 juta rupiah yang dimulai bulan November 2012 sampai sekarang Sabtu (27/01).

PNPM Mandiri perkotaan badan keswadayaan masyarakat "gembira" salah satu kelompok swadaya masyarakat "ngodu" asal kelurahan rabangodu utara salah satu peserta yang ditunjuk dan diusulkan untuk mengikuti pelatihan tersebut, Nurhayati asal kelurahan rabangodu utara Rt 13 Rw 05 yang merupakan salah satu dari masyarakat yang mendapatkan jatah bedah rumah dari pemerintah kota.

"Alhamdulillah saya kemarin ditunjuk dan diusulkan langsung oleh pihak kelurahan pada saat bedah rumah untuk mengikuti pelatihan ini dan saya bersyukur banyak mendapatkan ilmu tentang komputer salah satunya masalah pengetikan surat menyurat (microsoft office word) dan sekarang saya lagi memprogramkan microsof office excel" ungkapnya saat ditemui di tempat pelatihan.

Bapak Wasio, S.Pd selaku pimpinan LPK english dan komputer saat ditemui di tempat pelatihan mengungkapkan "alhamdulillah mulai bulan yang lalu kira-kira bulan november 2012 kami bekerjasama dengan PNPM mandiri perkotaan dalam kaitan pelatihan komputer di tempat saya ada 2 kelurahan yaitu kelurahan rabadompu barat dan kelurahan rabangodu utara" ungkapnya.

"peserta pelatihan terdiri dari masyarakat miskin dan saya lihat mereka sangat senang dan antusias"

"Disini setiap orang melakukan belajar komputer maupun pelatihan seperti ini saya menawarkan kepada mereka untuk sebisa mungkin untuk melatih kemampuan menggunakan komputer sampai bisa tidak ada batas waktu yang saya berikan, silakan belajar sampai sekemampuannya" lanjutnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...