Kamis, 31 Januari 2013

Asyiknya Mencari Ikan di Irigasi

TNC. Paska selesainya pembangunan irigasi di So Kawinda dan masuknya musim hujan, membuat saluran irigasi tersebut memiliki manfaat dan keuntungan tersendiri oleh masyarakat setempat, khususnya masyarakat kelurahan rabadompu barat kecamatan raba kota bima. Selain dapat dialiri air untuk kebutuhan petani sekitar, irigasi tersebut juga dapat menghasilkan banyak ikan. Ada beberapa jenis ikan yang biasa hidup di irigasi tersebut, diantaranya lele, gabus dan munjair.

Sabtu, (27/01) di sore hari selain pemandangan sawah yang sejuk nan indah namun kita bisa melihat juga di So Kawinda tepatnya di kampung rade dan delakeu kelurahan rabadompu barat beberapa orang terlihat memancing ditempat pembangunan irigasi tersebut, Sahrul salah satunya anak kampung rade kelurahan rabadompu barat mengungkapkan "alhamdulillah dengan adanya saluran irigasi ini selain petani diuntungkan dengan tersedianya air kami juga dapat keuntungan disini, bisa memancing ikan bersama teman-teman dan tidak sedikit pula orang-orang dewasa yang ikut mancing" ungkapnya.

"saya dan kawan-kawan setiap sorenya kami memancing disini kami banyak mendapatkan ikan diantaranya lele, gabus dan munjair dalam bahasa bimanya simbu dan sanggilo dan hasilnya kami makan bersama teman-teman" lanjutnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...