Sabtu, 26 Januari 2013

UNRAM Melakukan Sosialisasi SNMPTN Tahun 2013

TNC. Universitas Mataram (UNRAM) melaku sosialisasi SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) Selasa (22/01). Bapak Prof.Ir H. Sunarpi, ph.D selaku rektor UNRAM menghadiri penyerahan sertifikat pendidik bagi guru yang lulus sertifikasi tahun 2013 di Kota Bima yang dirangkaikan dengan sosialisasi UN 2013 bertempat di uala SMKN 3 Kota Bima. 

Dalam penyampaiannya beliau mengungkapkan " ada pun tata cara SNMPTN yang merupakan aturan baru yang mulai berlaku tahun 2013 tentang penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai raport dan prestasi lainnya serta merupakan sekolah yang mempunyai NPSN (nomor pokok sekolah nasional) dan yang mengisikan data prestasi siswa di PDSS (pangkalan data sekolah dan siswa) secara online rencananya batas pengisian PDSS mulai 17 Desember s.d 8 Februari 2013. ungkapnya

"jika data prestasi siswa di PDSS tidak diisi oleh pihak sekolah maka dengan sendirinya siswa tersebut tidak dapat mengikuti ataupun masuk di PTN (perguruan tinggi negeri) dimanapun seluruh Indonesia dan harapan saya agar setiap sekolah untuk segera mengisi data tersebut secara online melalui laman yang telah dikirim lewan surat informasi dan CD" lanjutnya.

Ibu Erma Wahyu Ningsih, SH selaku kepala SMA PGRI Kota Bima saat ditemui di ruang TU sekolah setempat memaparkan "sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh rektor UNRAM di aula SMKN 3 Kota Bima terkait SNMPTN untuk peserta ujian tahun 2013 mulai berlaku sistem ini yaitu PDSS" paparnya.

"peserta ujian tahun 2013 harus dikirim semua nama dan nilai rapor mulai semester 1 s.d 5 sebagai PTN tetap supaya terdata namanya di PTN, karena siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang terdata di PDSS jika tidak siswa siswa tersebut ditolak oleh sistem, karena nantinya peserta SNMPTN harus memiliki password yang diberikan pihak sekolah sehingga tanpa dikenai biaya pendaftaran selain itu porsentase pembagian penerimaan mahasiswa di PTN seluruh Indonesia salah satunya UNRAM ada 3 tahap yang pertama 50% pendaftar melalui SNPTN tanpa dikenai biaya pendaftaran yang kedua 30 % melalui SBNPTN melalui ujian tulis dan yang ketiga secara mandiri sebanyak 20 % dan info lengkapnya di laman resmi panitia melalui surat edaran melalui sekolah-sekolah " lanjutnya. ALamsyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...