Rabu, 16 Januari 2013

Hama Siput Dan Serangga Meresahkan Petani

TNC. Musim hujan saat-saat sekarang ini di Kota Bima selain mengakibatkan banjir disertai angin kencang ternyata memunculkan masalah lain yang lebih perlu diperhatikan oleh pihak-pihak terkait. Salah satunya di bidang pertanian tepatnya hama padi yaitu hama siput dan serangga yang membuat masyarakat petani resah. 

So La Sangga Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima salah satunya para petani mulai resah dengan ulah hama siput dan serangga yang menyerang padi para petani, Rabu, (16/1) Bapak Kaimudin, S.Pd.I petani asal Kelurahan Rabangodu Selatan salah satunya mengungkapkan rasa resahnya "masuk musim hujan kami sangat senang kebutuhan air terpenuhi namun muncul lagi masalah lain yaitu hama siput dan serangga yang membuat padi saya rusak"

"saya melakukan tindakan sendiri dengan cara mengeringkan airnya saja dan melakukan penyemprotan dengan menggunakan obat seadanya namun cara itu saya rasah masih kurang, perlu adanya cara lain serta obat pembasmi lain" lanjutnya.

Hal yang senada diungkapkan para petani lain sebut saja Bapak Syafruddin petani so La Sangga yang berasal dari Kelurahan Rabangodu Selatan "kami petani mengharapkan ada tindakan dari para pihak-pihak terkait tentang pembasmian hama siput dan serangga ini terutama dinas pertanian, kalau tidak padi para petani yang sudah memasuki umur 25 hari ini akan tambah rusak dan dipastikan hasil panen tidak ada"ungkapnya.

"bukan di So La Sangga saja mengalami hal yang sama sebut saja di So Kawinda dan disekitarnya memerlukan bantuan tangan dari pihak terkait, sehingga apa yang sama-sama kita cita-citakan yaitu hasil panen yang banyak tidak tercapai" lanjutnya.  Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...