Minggu, 13 Januari 2013

Kontes Burung Pleci Menjadi Tren Baru di Kota Bima

TNC. Para komunitas pecinta burung kecil mengadakan kontes/gantangan yang merupakan rutinitas mereka setiap akhir pekan. Burung pleci/kacamata atau biasa disebut kari'i kacui dalam bahasa bimanya, sudah mulai tren di masyarakat kota bima pada umumnya, setiap minggu mereka biasa berkumpul dan membawa burung peliharaannya untuk di gantangan.

Kampung suntu kelurahan paruga merupakan salah satunya, para komunitas pecinta burung kecil berkumpul, setiap kontes mereka melakukan pendaftaran per satu burung dikenakan uang pendaftaran sebesar 10rb adapun sistem penilaiannya dilihat dari suara burungnya dengan menggunakan waktu yang sudah ditentukan dan bagi yang menang mendapatkan hadiah dari uang pendaftaran.

Argo salah satu pecinta burung kecil yang berasal dari kelurahan rabadompu barat mengungkapkan "ini merupakan rutinitas kami setiap minggunya, saya tidak pernah melewatkannya sudah menjadi hobi" katanya."saya punya burung namanya ranger dan sering juara" lanjutnya.

Baru-baru ini di adakan di kelurahan rabadompu barat, Ini merupakan salah bentuk kecintaan pada binatang dan kebiasaan memelihara burung menjadi sebuah hobi itulah ungkapan para pecinta burung . alamsyah   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...