Senin, 14 Januari 2013

Santri TPQ Antusias Lakukan Kerja Bakti

TNC. Semangat santri santriwati TPQ Lailatul Qadri patut dipresiasi. Pagi-pagi dibawah bayang awan mendung, puluhan santri dan pengurus remaja masjid bahu membahu bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan hasil bongkahan bangunan masjid Lailatul Qadri yang lama.

Kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari program kegiatan rutin selama 2013. Alimin, ketua remaja masjid lailatul qadri menjelaskan bahwa "ini kegiatan rutin selama 2013, kita adakan setiap hari minggu" ungkapnya.

Kerja bakti ini direspon positif oleh santri dan santriwati TPQ lailatul qadri, sejak beberapa minggu yang lalu kerja bakti ini direncanakan, namun karena cuaca yang tidak mendukung, sehingga kegiatan ini tertunda. Amel, salah satu santri mengungkapkan "minggu kemarin pengurus sudah memberi tahu akan melakukan kerja bakti di kuburan, tapi karena ada hujan, akhirnya tidak jadi. Tapi kami senang karena minggu ini jadi kerja bakti" katanya.

Kerja bakti membersihkan masjid ini, dirasa perlu karena dalam waktu dekat pengurus remaja masjid lailatul qadri akan melaksanakan peringatan hari maulid nabi Muhammad SAW. Alimin menjelaskan "sebenarnya kami ingin kerja bakti membersihkan kuburan, karena kerja bakti membersihkan masjid sudah sering dilakukan, tapi karena akan dilaksanakan peringatan maulid nabi, kami akhirnya menunda untuk membersihkan kuburan" ungkapnya. radinal 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...