Jumat, 03 Januari 2014

RMLQ Adakan Renungan Sambut Tahun Baru 2014



TNC. Menyambut tahun baru 2014, Remaja Masjid Lailatul Qadri (RMLQ) Rabadompu Timur, Kota Bima mengadakan acara renungan. Kegiatan yang diisi dengan yasinan dan dzikir bersama serta renungan singkat ini berlangsung dengan khitmat. Drs. H. Jamal Abidin selaku Ketua Masjid Lailatul Qadri dalam sambutannya mengaku bangga dan bersukur masih ada generasi muda yang mau mengadakan kegiatan seperti ini. “kita patut bangga, diluar sana banyak yang merayakan tahun baru dengan hura-hura, sedangkan disini diisi dengan hal positif” aku pria 3 anak ini.


Sudah menjadi kebiasaan generasi muda sekarang dan masyarakat umum merayakan pergantian tahun baru dengan pesta pora dan acara hiburan lainnya. Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang agama. RMLQ Rabadompu Timur Kota Bima mencoba untuk melakukan hal yang berbeda. Pada pergantian tahun beberapa waktu lalu, RMLQ melakukan renungan. “ini untuk membuat kita mengingat kembali kekurangan kita selama ini untuk diperbaiki ditahun berikutnya” ungkap Ketua RMLQ, Alimin S.Gz.

Kegiatan ini cukup mendapat apresiasi dari masyarakat terutama tokoh agama yang ada di Rabadompu Timur. Karena pengaruh jaman, jarang sekali ada generasi muda yang peduli akan hal positif seperti ini. “dulu jaman kita saja jarang seperti ini, sedangkan remaja masjid ini mampu melakukan hal yang positif seperti ini, hal seperti inilah yang kami (orang tua,-red) harapkan” ungkap H. Jamal.

Setelah selesai melakukan dzikir dan do’a bersama, anggota remaja masjid melakukan tadarusan hingga menjelang pergantian tahun. Walaupun ini baru pertama dilakukan dan sedikit berbeda dari kebiasaan generasi muda lainnya, namun anggota Remaja Masjid Lailatul Qadri Rabadompu Timur Kota Bima mengaku senang dan bersyukur bisa mengadakan kegiatan ini. “dari pada kita hura-hura menghabiskan uang, lebih baik kita mengadakan kegiatan yang bermanfaat, syukur-syukur bisa nambah pahala” aku uchy salah satu anggota RMLQ Rabadompu Timur kota Bima. (elo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...