Selasa, 07 Januari 2014

Air Leding Lancar Kembali

TNC. Sepekan sudah air leding milik perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Bima macet, namun setelah dilakukan pemasangan pipa baru air leding tersebut sudah mulai lancar lagi, Fitra (27) salah satu warga Rabadompu mengungkapkan "setelah beberapa hari ini air leding macet namun alhamdulillah 2 hari ini sudah mulai lancar lagi " ungkapnya di lingkungan setempat Senin (6/1). Menurut beberapa sumber dari warga air leding milik Pemkot Bima tersebut macet diakibatkan banjir besar sehingga pipa saluran air patah dan dibawah banjir sehingga harus dilakukan pemasangan pipa baru.
"pipa saluran air dari sumber air nungga mengalami kerusakan parah sehingga dinas terkait melakukan perbaikan" ungkap Ratna (60).

H Ahmad (70) sempat menelpon kepala PDAM " beliau meminta maaf akibat kejadian tersebut dan beliau mengatakan akan melakukan perbaikan dan beberapa hari lagi air bisa lancar lagi " ungkapnya. 

Akibat terjadinya kemacetan air leding  sepekan tersebut banyak usaha-usaha menengah mengalami kemacetan (rugi) salah satunya UD Super PAM asal Rabadompu (isi ulang air minum) dan selain itu beberapa warga beralih ke air sanyo.

"Akibat kemacetan air tersebut usaha kami macet sepekan lamanya selain itu banyak warga beralih ke air sanyo" ungkap Usman.

"saya berharap kedepannya PDAM memiliki alternatif untuk menanggulangi kejadian tersebut supaya kedepannya tidak terjadi lagi dan tidak merugikan kami maupun pihak perusahaan" harapnya. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...