Selasa, 07 Januari 2014

Pemuda Panca marga Bagikan Bubuk Pencegah DB

TNC. Dimusim hujan seperti ini, Penyakit Demam Berdarah selalu mengintai masyarakat. Untuk mencegah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah, masyarakat diharapkan agar selalu waspada. Selain mencegah dengan kebiasaan mengubur barang bekas dan menguras bak mandi serta menutup penampungan air yang dikenal dengan 3 M. penggunaan bubuk pembunuh nyamuk juga sangat perlu dilakukan, seperti yang dilakukan oleh Pemuda Panca Marga beberapa waktu lalu. "kami membagikan bubuk pencegah demam berdarah di tiap rumah" aku salah seorang anggota Pemuda Panca Marga.

Beberapa orang yang mengaku sebagai pemuda panca marga berkeliling kampung untuk membagikan bubuk tersebut. kegiatan itu sendiri berdasarkan inisiatif mereka sendiri dan sudah dikoordinasikan dengan lurah setempat.

Jumlah bubuk pencegah demam berdarah berbeda di tiap-tiap rumah. satu bungkus kecil bubuk tersebut digunakan untuk satu bak mandi ataupun ember penampung air. setiap rumah dikenakan biaya pengganti sebesar Rp. 2.500. Jumlahnya sangat murah namun memiliki efek yang cukup besar. lebih dari itu, ide tersebut cukup bagus untuk dicontoh karena selama ini pemerintah juga hanya sering memberikan himbauan tanpa adanya langkah kongkrit seperti ayng dilakukan oleh pemuda panca marga tersebut. (elo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...