Jumat, 03 Januari 2014

Air Leding Macet Warga Mengeluh

TNC. Warga Rabadompu Kota Bima, mengeluhkan air leding milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bima yang sering macet. Kejadian tersebut biasa dialami ketika memasuki musim penghujan.
"bebera hari ini kita kesulitan pasokan air sedangkan kita sebagai pelanggan dari PDAM sangat tergantung dari air tersebut, jadi kami harus numpang pada tetangga yang menggunakan air sanyo (bor), kalau sekali si nda apa-apa tapi bagaimana keseringan jadi kita juga malukan" kata Ratna (45) salah seorang warga kelurahan Rabadompu, Kamis (2/1).

Ia berharap PDAM agar segera memperbaiki saluran air tersebut. Karena air bagi kami ibu rumah tangga merupakan kebutuhan pokok, bagaimana bisa masak, cuci ataupun mandi kalau airnya seperti ini sering macet, setiap bulan kita tetap bayar.

"ini bukan baru pertama kali tetapi sudah menjadi langganan di musim penghujan, kalau masuk musim hujan pasti macet, lebih-lebih kalau intensitas hujannya tinggi mengakibatkan banjir pasti tambah parah sampai-sampai berminggu-minggu" ujarnya

Hal senada juga diakui oleh H Heni (60) "PDAM sering macet, akibat sering macet seperti ini saya dirumah tidak lagi berlangganan PDAM dan saya sekarang beralih ke Air Sanyo (bor)" ujarnya.

Saat dikonfirmasi oleh warga pada petugas tidak lain dan tidak bukan pasti jawabannya akibat pipa patah diseret banjir katanya, lanjut Ratna.

Jadi, Harapan kami warga Indonesia yang baik dan loyal pada PDAM agar sebisa mungkinlah memperbaiki manajemennya, bagaiman setiap hujan pasti macet, jadi dicarilah solusinya karena kami sangat membutuhkan air untuk kebutuhan sehari-hari sampai-sampai kami pun seharian tidak mandi harapnya. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...