Kamis, 09 Januari 2014

SMA PGRI Adakan Sosialisasi Dan Simulasi Penanggulangan Bencana Tingkat SMA Kota Bima

TNC.  SMA PGRI Kota Bima bersama badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Bima adakan sosialisasi dan simulasi pendidikan penanggulangan resiko bencana tingkat SMA Kota Bima Rabu (8/1) di Aula sekolah setempat. Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala dinas dikpora Kota Bima yang diwakili oleh kabid dikmen Abdul Azis, kepala BPBD yang diwakili oleh Kabid Bencana H Efendi Ismail, Kepala seksi pencegahan dan pelapangan Imawan Muslim,ST.M.Eng serta dihadiri dan diikuti perwakilan dari dinas kesehatan, ketua YPLP PGRI, Guru, Staff TU dan siswa-siswi SMA PGRI Kobi. 
Erma Wahyu Ningsih,SH  selaku kepala sekolah penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan laporan kegiatan "peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 40 siswa serta seluruh Guru dan pegawai SMA PGRI  dengan sasaran seluruh komponen personalia SMA PGRI bisa sigap bencana " sambutnya.
 
Sosialisasi tersebut dimulai jam 07.30 sampai 17.00 wita dengan 2 tahap kegiatan yaitu tahap pertama materi dan tahap kedua simulasi penanggulangan bencana dan seluruh peserta hikmat mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

Abdul Azis dalam sambutannya  mengungkapkan "kegiatan sosialisasi dan simulasi bencana tersebut berasal dari dana APBN 2013 dan untuk Kota Bima sebanyak 4 sekolah yang mendapatkan dana tersebut diantaranya SMA Sinar Jaya, SMA PGRI, SMA Salahuddin dan SMA Darul Furqan Kota Bima " ungkapnya.

"harapan beliau bagi pemateri untuk bagaimana memberikan pemahaman yang tepat pada siswa, bagaimana apa itu bencana dan apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana dan bagi peserta agar betul-betul mengikuti dan mendengarkan dengan baik" lanjutnya. Alamsyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...