Rabu, 18 Desember 2013

Pesta Rakyat Hiasi HUT NTB ke-55

TNC. Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB yang ke-55 yang jatuh pada 17 Desember 2013 ikut dihiasi dengan Pesta rakyat yang diadakan di Kabupaten Dompu, Selasa (17/12). Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M Yasin mengaku bangga atas kepercayaan pemerintah provinsi kepada Pemda Dompu untuk menjadi tuan rumah perayaan HUT NTB ke-55. "kami bangga atas kepercayaan yang diberikan, semoga kami bisa mengadakan event yang lebih besar lagi kedepannya, pesta rakyat ini sebagai wadah pemperkenalkan dan mengembangkan potensi seni dan budaya kita" ungkap orang nomor satu di Dompu ini.


Pada Pesta Rakyat semalam, Bupati Dompu mengaku sangat senang dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan kegiatan pesta rakyat sebagai rangkaian HUT NTB. "melihat banyaknya masyarakat yang hadir malam ini, saya harapkan event seperti ini bisa diadakan setiap tiga bulan atau dua bulan, untuk itu saya berharap kepada DPRD kalau Pemda meminta uang untuk acara seperti ini mohon didukung" harap pria tinggi besar ini.

Wakil Gubernur NTB, H. M. Amin, SH, M.Si berharap masyarakat NTB dan Dompu khususnya agar selalu menjaga stabilitas keamanan guna menciptakan iklim investasi yang baik. "mari kita ciptakan tabilitas keamanan agar para investor banyak yang masuk menanamkan investasi" ungkap pria berkacamata ini.

Pada pesta rakyat semalam, masyarakat yang hadir disuguhkan dengan berbagai atraksi hiburan dan kesenian rakyat. Salah satu yang mencuri perhatian masyarakat adalah Tari Kolosal Rai Sa'ida (Lari Tunggang Langgang) yang dibawakan oleh Sanggar Nggahi Rawi Pahu Dompu. Tarian ini sendiri merupakan salah satu tarian yang akan dipertunjukan pada acara 2 abat Tambora Menyapa Dunia. tarian ini sendiri sudah dipentaskan pada launching 2 abad Tambora Menyapa Dunia beberapa waktu yang lalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...