Kamis, 19 Desember 2013

Dialog Bersama Prof Imam Suprayogo

TNC. (16 /12) Dialog bersama Prof Imam Suprayogo bertempat di Hotel La Ila Kota Bima jam 11.00-13.45. Berikut kutipan diolog bersama Damhuji dosen STKIP Tamsis Bima :  selama dialog berlangsung, beliau memaparkan substansi perjuangannya membesarkan Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Islam Negeri Malang menjadi Universitas ternama di Indonesia. Kisah suksesnya tersebut, beliau ingin wujudkan juga di BIMA baginya, Bima adalah daerah yang luar biasa dengan kebesaran masa lalunya dan segala potensi yang dimilikinya, oleh karena itu Bima harus bangkit ("BIMA BANGKIT"), bangkit kembali atas kebesaran ISLAM pada masa lalunya BIMA BANGKIT salah satunya harus dimulai dengan mendirikan STAIN BIMA yang perlahan bermetamorfosis menjadi UIN BIMA atau ISTITUT ISLAM TIMUR sebagai pusat pendidikan ISLAM di kawasan Indonesia TIMUR.

Kampus ini nantinya menjadi pusat untuk melahirkan para ULUL ALBAB, yakni manusia qur'ani yang selalu ingat ALLAH dikala berdiri, duduk, dan berbaring, BERTAFAKUR tentang penciptaan langit dan bumi, dan berdoa kepada-NYA (QS AL IMRAN: 190-191). Beliau katakan, bahwa di UIN sekarang ada sekitar 2000 mahasiswa yang hafal AL Qur'an; dan yang luar biasa adalah bahwa semua lulusan terbaik adalah penghafal AL-Qur'an; dan lebih luar biasa lagi penghafal Al qur'an tersebut adalah ada dari jurusan Matematika, Fisika, Informatika, sastra dan hampir semua jurusan

Lebih lanjut beliau katakan, bahwa kunci sukses berdirinya STAIN BIMA adalah kerja keras dari TIM penggagas dan dukungan dari semua pihak: DIVISI RENSTRA, DEVISI PENGGALANG DANA, DEVISI INFRASTUKTUR, DEVISI MANAGEMEN MUTU, DLL. TIM inti inilah yang selalu ada didepan mengajak semua orang untuk berjuang dengan HARTA, PIKIRAN, dan TENAGA. TIM inilah orang pertama yang mewakafkan HPT tersebut dan dengan sendirinya diikuti oleh orang banyak.

BELIAU mencontohkan, bahwa ketika membesarkan UIN dan UNM beliau mewakafkan mobilnya dan seluruh gajinya sebagai REKTOR dan Alhamdulillah diikuti oleh para Prof dan dosen lainnya... AKHIRNYA beliau katakan bahwa, mimpi ini bukanlah hal yang UTOPIS tapi dapat direalisasikan seperti apa yang beliau lakukan di MALANG JATIM.

Damar Damuji dosen disalah satu perguruan tinggi di Bima sangat berkesan " beliau adalah cendekiawan muslim sejati, educator ulung, a good leader, dan teladan para REktor dan PEndiri PTN/PTS"

"mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa tercapai, semoga sukses kawan-kawan" lanjutnya (sumber Damar Damuji) Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...