Sabtu, 29 Desember 2012

Muslimat NU adakan Dzikir di Lailatul Qadri

TNC. Segala sesuatu yang kita dapatkan sekarang, semuanya itu berasal dan atas kehendak ALLAh SWT, hendaklah kita selalu bersyukur atas segala apa yang kita dapatkan. Itulah yang disampaikan oleh ustadz H. Ahmad, S.Ag pada dzikir bersama yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Muslimat NU Kota Bima yang bekerjasama dengan Majelis Ta'lim Al-Hikmah Rabadompu Timur, Jum'at (28/12) di Masjid Lailatul Qadri Rabadompu Timur. 


Dalam kegiatan dzikir bersama yagn dihadiri oleh hampir seratus jamaah tersebut, Ustadz Ahmad menjelaskan tentang 5 hal yang perlu selalu kita ucapkan agar memperkuat iman kita, hendaklah kalimat itu diucapkan setiap hari dan diimani dengan sebaik-baiknya serta dimasukan dalam hati, seperti halnya kalimat Allahu Akbar, Allah maha besar, hendaklah kita selalu merasa kecil, dan hanya Allahlah yang Maha Besar, sehingga kita tidak merasa sombong di dunia ini.

Begitu pula dengan ucapan Alhamdulillah, hendaklah kita selalu bersyukur dan meyakini bahwa semua pemberian itu berasal dari Allah. "Setiap pemberian itu adalah dari Allah, dan hendaklah kita mengucapkan Alhamdulilla setiap kita mendapatkan kebaikan ataupun rejeki" ungkapnya.

Lebih lanjut Ustadz Ahmad berharap agar kegiatan ini bukan hanya menjadi seremonial saja, namun benar-benar dihayati dalam hati dan dilakukan dikehidupan sehari-hari. "ini bukan acara seremonial, tapi ini untuk memperkuat iman kita" ungkapnya. alimin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...