Kamis, 20 Desember 2012

Mengais Rejeki dari Memancing Belut

TNC. Musim hujan dan masuknya musim bercocok tanam memang memiliki keuntungan tersendiri bagi masyarakat khususnya para petani namun ternyata para remaja dan anak-anakpun ikut merasakan manfaatnya kenapa tidak dimusim seperti ini para remaja dan anak-anak memanfaatkan waktu luangnya untuk berburu atau memancing belut disawah bahkan mereka berburu di malam hari.  sehingga membuat mereka mendapatkan penghasilan tambahan.

Wawan misalnya anak SMPN 4 Kota Bima yang duduk di kelas VIII dengan memancing dan berburu belum bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari maupun biaya transporasi ke sekolah "alhamdulillah musim hujan dan masuknya musim tanam sangat cocok sekali untuk memancing maupun berburu belut di malam hari, sehari saya bisa dapatkan 50-100 ekor dan saya jual bisa sampai 50rb"ungkapnya.

Memancing dan berburu belut dimalam hari merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan para remaja dan anak-anak setiap masuk masa tanam maupun panen, buktinya kita bisa lihat dimalam hari di So Kawinda Kelurahan Rabadompu Barat sedikitnya para remaja berburu belut dengan alat sederhana berupa senter dan alat pemukul mereka bisa mendapatkan sampai 1 ember kecil setiap berburunya itupun kalau tidak ada hambatan seperti sekarang ini hujan yang sering turun. alamsyah   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...