Sabtu, 22 Desember 2012

H.A. Rahman Serahkan Bantuan PKH Bagi Warga Raba

TNC. Rasa senang dan bahagia terpancar dari raut wajah warga Kelurahan Rabadompu Barat yang menerima bantuan bedah rumah di tahun 2012 ini, bagaimana tidak, Pemerintah Kota Bima,  melalui Wakil Walikota Bima Bapak H.A. Rahman H. Abidin, menghadiri rapat bersama jajaran camat dan masyarakat pada Jum'at (14/12) yang bertempat di Kantor Camat Raba. Pada kesempatan tersebut, secara simbolis diberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bima yang tercatat dalam penerima bantuan bedah rumah masing-masing 5 juta rupiah dalam bentuk bahan bangunan.

Bapak Andi yang biasa dipanggil (epo) salah satu warga kelurahan Rabadompu Barat  yang menerima bantuan bedah rumah mengungkapkan rasa senangnya karena menjadi salah satu dari ratusan yang diusulkan . "Alhamdulillah saya termasuk penerima bantuan bedah rumah, karena dari sekitar 100 rumah yang diusulkan, hanya 26 rumah saja yang terealisasi alasannya karena dana terbatas" ungkapnya dengan senang.
Namun Epo tidak utuh menerima dana tersebut, karena ada potongan dari pihak kelurahan yang sudah disepati bersama antara penerima bantuan dengan pihak kelurahan. "dana yang kami terima 5 juta namun 300 ribunya dipotong pihak kelurahan dan itu sudah disetujui sisanya 4,7 juta  itu berupa bahan bangunan antara lain batu bata, pasir, semen, kayu dan atap dari seng dan bahan pendukung serta ongkis pembedahan dan pemasangan" ungkapnya.
Untuk memaksimalkan pemanfaatan abntuan tersebut, Epo melakukan bedah rumah tanpa menggunakan jasa tukang dari luar, melainkan dikerjakan sendiri. "bahan tersebut sudah kami terima dan sudah mulai kami kerjakan sendiri, kebetulan saya seorang tukang bangunan" ungkapnya disertai dengan senyum. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...