Selasa, 15 Mei 2012

Meriahnya Pembukaan MTQ Rabangodu Utara

TNC. Sempat tertunda karena jadwal yang berdekatan dengan lomba kelurahan, akhirnya MTQ tingkat kelurahan Rabangodu Utara dilaksanakan pada Senin (14/05). Acara pembukaan MTQ ini berlangsung sangat meriah dan khidmat. Diawali dengan kasidah rebana, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Qalam Illahi dan lantunan Indonesia raya serta mars MTQ oleh ibu-ibu majelis ta'lim Kelurahan Rabangodu Utara. Drama 1 babak yang mengambil judul "Magrib mengaji Bimantara berzakat" sebagai acara penutup, menjadi penutup yang sempurna dari pembukaan MTQ ini yang disambut dengan riuh tepuk tangan dari tamu undangan.

Kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Rabangodu Utara ini, cukup disiapkan dengan baik. Dimulai dengan pembentukan panitia pada tanggal 2 Mei, dilanjutkan dengan rapat panitia tanggal 3 Mei. Setelah itu pada tanggal 5-13 Mei, panitia membuka pendaftaran untuk peserta MTQ. Dilanjutkan dengan pawai ta'aruf pada Senin sore (14/05) dan pembukaan pada malamnya. Rangkaian kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan selama 3 hari yang berakhir pada tanggal 16 Mei. ketua panitia MTQ mengungkapkan dalam sambutannya "MTQ ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 Mei 2012" ungkapnya. 
 
Ketua MTQ kelurahan Rabangodu Utara dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari MTQ ini adalah untuk minat masyarakat khusunya anak-anak untuk membaca Al-Qur'an, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isi dan kandungan Al-Qur'an serta menjalankannya, dan untuk memotifasi anak-anak untuk belajar Al-Qur'an. Selain itu sasaran dari MTQ ini adalah terciptanya masayrakat yang madani yang merefleksikan program Kota Bima yaitu "Magrib mengaji Bima berzakat" untuk mewujudkan Kota Bima sebagai "Kota Berteman".

Pada kesempatan itupula, ketua panitia menyampaikan bahwa dana untuk MTQ ini adalah sebesar 40 juta. dana tersebut berasal dari Pemerintah Kota sebesar 25 juta dan donatur sebesar 15 juta. Donatur untuk MTQ ini, sebagian besar dari Kepala Dinas yang ada di Rabangodu Utara. Untuk itu ketua panitia mengucapkanrasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini. "untuk MTQ dananya ada 40 juta, 25 juta dari Pemkot dan 15 juta dari donatur, terutama kepala dinas yang ada di Rabangodu Utara dan juga Ketua RW 04 Kelurahan Rabangodu Utara" ungkapnya.

MTQ merupakan ajang untuk menarik minat anak-anak untuk belajar Al-Qur'an, agar lebih memotifasi anak-anak, diharapkan dana yang paling banyak dialokasikan untuk hadiah. Bapak Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan "panggung MTQ ini cukup megah, sebaiknya yang banyak itu hadiahnya" katanya, yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat.  Pada kesempatan itu pula beliau menyampaikan himbauan kepada warga rabangodu utara, agar tidak percaya pada calo pegawai. "jangan tertipu dengan oknum yang meminta sejumlah uang untuk memuluskan langkah menjadi pegawai" imbuhnya. alamsyah.


2 komentar:

  1. mana fotonya....????? hehehehe... kan bisa pake hape....

    BalasHapus
  2. udah pak,,oya gimana blog TNC,,bagus ga pak,,??kayaknya TNC bakal dapaetin penghargaan desain blog terbaik neeh,,he,,he,,he,,

    (ngarep.com)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...