Sabtu, 26 Mei 2012

Letisia, Lulusan Terbaik SMA Swasta Kota Bima


TNC. Pengumuman kelulusan siswa-siswi SMA secara nasional serentak dilakukan pada hari sabtu (26/05) jam 10.00Wita. SMA PGRI Kota Bima, sebagai SMA Swasta yang terbaik saat ini di Kota Bima, tingkat kelulusannya mencapai 94.79% dari total 96 siswa. terdapat 5 orang yang tidak lulus UN, dimana 4 orang tidak mengikuti ujian tanpa keterangan, dan 1 orang dinyatakan tidak lulus karena nilainya dibawah standar nasional.

Pada pengumuman kali ini, ada hal yang berbeda yang dilakukan oleh SMA PGRI Kota Bima. pemberitahuan kelulusan siswa, tidak dilakukan dengan memberika amplop kelulusan seperti kebanyakan sekolah lain, melainkan dengan membacakan nilai siswa yang masuk dalam 10 besar dari masing-masing jurusan serta peringkat tertinggi di sekolah tersebut. Dimana Letisia, siswi jurusan IPA menjadi siswi peringkat tertinggi dengan total nilai 45.6, dengan rata-rata nilai 7.6.

Proses pembacaan pengumuman kelulusan berlangsung lancar. dalam sambutannya, Wakasek Kurikulum sebagai PLT Kepala Sekolah, Dra. Fatmah H. Idris melalui himbauannya mengatakan bahwa "agar siswa yang lulus nanti supaya tidak bersenang-senang yang berlebih-lebihan dengan bercoret-coretan, melakukan konvoi dijalan. Karena itu akan merugikan diri sendiri maupun orang lain dan bagi yang lulus agar dapat menyumbang seragam sekolah untuk adik-adiknya" katanya.

Pada kesempatan yang sama Polres Bima Kota yang diwakili Bapak Lutfi dalam sambutannya bahwa "setelah menerima kelulusan nanti agar tetap menjaga sopan santun, beretika serta bersujud syukur. Serta berterima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik dan membina, sehingga menjadi anak yang baik. Jangan melakukan coret-coretan, konvoi dijalan. sebaliknya bagi yang tidak lulus agar bersabar, karena itu bukan akhir dari segalanya. Namun itu adalah keberhasilan yang tertunda" sambutnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...