Sabtu, 19 Mei 2012

Purnasiswa SMAN 3 Kota Bima 2011-2012

TNC. SMAN 3 Kota Bima pada Sabtu (18/5) mengadakan acara perpisahan.  Acara purnasiswa kelas XII dan perpisahan Drs. Samsudin tersebut mengambil tema "melalui momentum ini mari kita memperkokoh rasa kepedulian terhadap almamater". Acara yang bertempat di halaman sekolah SMAN 3 Kota Bima ini, dihadiri oleh seluruh personalia sekolah dan juga Kepala Dinas Dikpora Kota Bima. Bapak Drs. Alwi Yasin, perwakilan dari Dikpora Kota Bima dalam sambutannya mengungkapkan bahwa "guru yang baik adalah guru yang menghasilkan guru yang baik" ungkapnya.

Peran seorang pemimpin, dalam hal ini adalah kepala sekolah sangatlah penting bagi kemajuan suatu sekolah. Dengan komando dan arahan yang tepat, serta program-program yang mudah diaplikasikan, akan menghasilkan siswa-siswi yang berpendidikan dan memiliki karakter yang kuat. Beliau menjelaskan "pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang berhasil memimpin anggotanya, pendidikan karakter harus memiliki 3 kriteria yang harus dimiliki kepala sekolah yang pertama trasparansi, partisipasi serta bertanggung jawab" jelasnya.

Kegiatan yang cukup mengharukan ini, akan selalu dikenang. Baik oleh siswa-siswi dan juga para guru. Sekretaris Komite Sekolah, Mahmud, S.Ag SH mengungkapkan, "khusus anak saya kelas XII untuk tidak melupakan jasa baik Bapak/Ibu Guru yang telah membimbing, mengasuh sehingga menjadi manusia-manusia yang baik dan berguna, serta bagi siswa-siswi kelas X dan XI untuk selalu tekun dan rajin belajar agar menjadi generasi muda yang berahlak mulia seperti yang diprogramkan oleh SMAN 3 Kota Bima melalui kegiatan muatan lokal dengan materi belajar membaca Al-Qur'an" jelasnya.

Pada kegiatan ini, para siswa-siswi kelas XI memberikan ucapan perpisahan dan motifasi kepada kakak kelasnya, yang pada tahun depan sudah tidak akan bersama lagi dalam satu sekolah. Evi Anggriani, perwakilan kelas XI mengungkapkan bahwa "jangan lupakan sesuatu yang berharga dari sekolahmu, namun simpan sebagai pengalaman untuk modal masa depan" ungkapnya. Alamsyah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...