Kamis, 17 Mei 2012

Serba Serbi MTQ Rabangodu Utara

TNC. Pawai ta'aruf, qasidah rebana, alokasi anggaran 1,2 M untuk renovasi GOR dan drama 1 babak merupakan sebagian kecil kemeriahan yang terjadi di pembukaan MTQ Rabangodu Utara. Pada acara penutupan juga menyimpan sejuta kejutan dan kehebohan. Bantuan Rp. 10 juta dari Kolonel AU Rifaid untuk Rabangodu Utara, bagi-bagi uang untuk juara dan ibu-ibu PKK dari kolonel AU Rifaid, serta adanya kategori khusus untuk qory dan qoryah usia 45 tahun keatas, adalah sebagian kecil kehebohan pada acara penutupan MTQ. 


Pada MTQ tingkat kelurahan Rabangodu Utara tahun 2012 ini, muncul sebagai juara umum adalah RW 03. Ini adalah untuk kali keempat RW 03 menjadi juara umum. RW 03 menjadi juara di 7 mata lomba yang diselenggarakan. Seperti yang diungkapkan oleh ketua RW 03 Drs. Jamaludin, M.Pd bahwa "RW 03 sudah 4 kali juara umum dengan ini, jadi kami sudah mendapatkan piala tetap, dan ini adalah piala bergilir yang pertama lagi" ungkapnya. 

Para juara pada MTQ ini, nantinya akan mewakili Rabangodu Utara pada MTQ tingkat Kecamatan Raba, yang akan dilaksanakan di kelurahan Rabadompu Barat pada bulan Juni mendatang. Bapak Camat Raba, M. Ridwan, SE MM mengatakan "nantinya para juara ini akan mewakili Rabangodu Utara pada MTQ tingkat Kecamatan Raba, Yang Insya Allah akan dilaksanakan sekitar bulan Juni di Rabadompu Barat. Selain itu pada MTQ ini, dipilih pula penonton dan pendengar terbaik, yang diberikan kepada Julaiha H. A. Samad. Dimana selama 3 hari pelaksanaan MTQ, beliau selalu hadir, baik pagi, sore, dan juga malam.      

Berikut Tim TNC berhasil mengabadikan beberapa momen pada penutupan MTQ tingkat kelurahan Rabangodu Utara, Rabu (16/05).

Kolonel AU Rifaid (tengah pakai topi hitam) berfoto bersama dengan Qory Qoryah terbaik tingkat Dewasa
 
Drs. H. Muhidin, Ketua RW 04 (lokasi MTQ berlangsung) berfoto bersama dengan Qory Qoryah terbaik tingkat Anak-anak

Peserta lomba pada MTQ Rabangodu Utara, Generasi masa depan untuk mewujudkan kehidupan Kota Bima yang Madani dan Islami

Tim PKK Rabangodu Utara, yang diminta secara langsung oleh Walikota Bima untu menyanyikan Mars PKK dan Lagu Indonesia Raya pada Bulan Bakti Gotong Royong Kota Bima beberapa bulan kedepan

Lurah Rabangodu Utara saat menyerahkan hadiah kepada Qory Qoryah terbaik tingkat dewasa usia 45 tahun keatas (diseluruh dunia ini, kategori ini hanya ada di MTQ Rabangodu Utara)

Camat Raba saat menyerahkan Piala Bergilir kepada ketua RW 03, sebagai juara umum pada MTQ Rabangodu Utara

Ibu Lurah Rabangodu Utara saat menyerahkan hadiah Penonton dan Pendengar terbaik kepada Ibu Julaihah H. A. Samad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...