Sabtu, 26 Mei 2012

Jemput Bola Mencari Siswa Baru


Untuk meningkatkan jumlah siswa-siswi baru, SMA PGRI Kota Bima, sebagai SMA Swasta paling terkemuka di Kota Bima menggunakan strategi baru untuk menarik minat siswa-siswi baru. Pada Tahun Pelajaran 2012/2013 ini, SMA PGRI Kota Bima membebaskan uang pendaftaran bagi siswa baru, bukan hanya itu, bagi siswa lama yang mampu mengajak serta mendaftarkan adiknya, akan dibebaskan biaya komite selama 1 bulan. 

Dalam sela-sela rapat pengumuman kelulusan siswa kelas XII, Wakasek Kurikulum SMA PGRI Kota Bima, Dra. Fatmah H. Idris mengatakan bahwa “bagi siswa baru maupun yang mendaftarkan adiknya akan mendapat bonus dari sekolah yaitu berupa dibebaskan biaya sekolah selama 1 bulan" katanya. Selain itu ada juga beberapa himbauan kepada siswa-siswi yang baru lulus, yaitu himbauan untuk menyumbangkan seragam yang masih layak pakai dan mengajak teman atau adiknya untuk masuk SMA PGRI Kota  Bima. "untuk siswa kelas XII yang ingin mendapatkan SKHU sementara, diwajibkan menyumbang 2 pasang seragam sekolah serta agar mengajak/mendaftarkan adik-adiknya minimal 1 orang persiswa lulusan ” sambungnya.

Dalam hal menjaring siswa baru, SMA PGRI Kota Bima melakukan beberapa strategi yang akan dilaksanakan. SMA PGRI Kota Bima tidak ingin menunggu siswa-siswi yang datang, melainkan menjemput mereka untuk datang. Agar siswa-siswi tertarik mendaftarkan diri, SMA PGRI Kota Bima melakukan berbagai kegiatan berupa promosi, pemberian bonus, pembagian brosur serta bersilaturrahim di masjid-masjid di wilayah terpencil. 
Seperti yang diungkapkan oleh Pembina Olahraga, Nurhidayat, S.Pd bahwa “untuk meningkatkan minat siswa, sekolah melalui Pembina olahraga, akan memperbanyak kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler, melalui lomba tenis meja, takraw ,voli ball antar kelas serta lintas alam” ungkapnya. Langkah-langkah tersebut disambut dengan positif oleh Bapak Kepala Sekolah melalui Wakasek Kesiswaan, Erma Wahyu NIngsih, SH “Kepsek memberikan intruksi kepada saya untuk merealisasikan usulan tersebut dengan mengajak semua unsur sekolah untuk bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan tersebut” katanya.  

2 komentar:

  1. Balasan
    1. salam kenal juga mas arifin,,sukses juga buat mas arifin dan terima kasih sudah berkunjung.:-)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...