Selasa, 01 Mei 2012

Puskesmas Penanae Melakukan Kerja Bakti

Ada yang tidak biasa di Puskesmas Penanae pada minggu (29/4). Staf dan pegawai Puskesmas terlihat sibuk membersihkan lingkungan Puskesmas. Hari minggu yang biasanya digunakan untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, kini digunakan untuk melakukan kerja bakti membersihkan Puskesmas. Bukan karena angin badai ataupun bajir dan gempa, melainkan karena sebuah sms. Lho kok bisa.? 

Untuk mendukung program Kota Bima mendapatkan piala adipura, Kepala Puskesmas Penanae memerintahkan kepada seluruh pegawai dan staf Puskesmas, terutama yang laki-laki untuk melakukan kerja bakti pada minggu (29/4). Perintah tersebut dikirimkan melalui pesan singkat (sms) kepada seluruh pegawai Puskesmas Penanae. Perintah Kepala Puskesmas agar pegawai Puskesmas melakukan kerja bakti ditanggapi secara beragam oleh pegawai Puskesmas. Salah satu pegawai Puskesmas yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan "kenapa kerja baktinya harus hari minggu, inikan hari keluarga, semestinya kerja bakti bisa dilakukan di hari yang lain" ungkapnya.

Walaupun mengurangi waktu bersama keluarga, pegawai Puskesmas Penanae terlihat bersemangat membersihkan lingkungan Puskesmas. Kerja bakti ini juga dijadikan ajang untuk berkumpul dan bercanda bersama seluruh pegawai. Wahyudin salah satu pegawai Puskesmas Penanae mengaku senang dengan kerja bakti seperti ini. "tadi malam kami di sms untuk melakukan kerja bakti hari ini (minggu, 29/4). katanya ada Walikota yang datang, tapi sampai sekarang masih belum ada. Ada atau tidaknya Bapak Walikota kami tetap semangat. Inikan untuk kebersihan Puskesmas kita juga" jelasnya.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...