Selasa, 12 November 2013

Wakil Walikota Bima Hadiri Undangan FBI



TNC. Setelah rangkaian persiapan yang cukup panjang, Festival Budaya Islam (FBI) Kota Bima 2013 menyambut Tahun Baru Islam 1435 H resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, Sabtu (9/10) di Lapangan SDN 27 Kota Bima. Dalam sambutannya, beliau mengaku bangga dengan kreatifitas anak muda yang ditunjukan oleh Remaja Masjid Lailatul Qadri. “saya bangga dengan anak-anak ini, saya tidak menyangka acaranya sebesar ini” ungkap Aji Man, panggilan akrab orang nomor 2 di Kota Bima ini.


Ditengah kesibukan Aji Man yang cukup padat, Beliau masih menyempatkan diri untuk menghadiri undangan dari Remaja Masjid Lailatul Qadri. Setidaknya ada tiga kegiatan yang akan menjadi agenda kegiatan orang nomor dua di Kota Bima ini. “setengah sembilan ini saya sebenarnya ada rapat, tapi saya sempatkan datang kesini, karena acara ini sangat penting” akunya.

Festival Budaya Islam (FBI) yang pertama kali dilakukan oleh Remaja Masjid Lailatul Qadri ini cukup mengundang respon dan tanggapan positif dari Aji Man. “Remaja Masjid Lailatul Qadri ini adalah salah satu yang sangat aktif di Kota Bima, satu lagi di Kelurahan Kumbe” ungkapnya. “ketika beberapa waktu lalu mereka ke rumah untuk meminta saya memberi sambutan, saya langsung mengiyakan” lanjutnya.

Aji Man mengaku, untuk memberikan bantuan kegiatan diakhir tahun seperti ini, anggaran di pemerintah Kota Bima sudah tidak ada. Sebagai bentuk apresiasi kepada penyelenggara kegiatan, Wakil Walikota Bima berjanji untuk membantu untuk anggaran tahun 2014. “bulan satu nanti adik-adik remaja masjid ini akan saya bantu” ungkapnya. “sebagai bentuk dukungan saya, adik-adik remaja masjid ini akan saya berikan sumbangan dari uang pribadi saya 2.5 juta” ungkap Aji Man yang disambut tepuk tangan meriah dari tamu undangan dan peserta FBI.

Panitia FBI dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini murni swadaya masyarakat baik yang ada di Rabadompu Timur maupun diluar Rabadompu Timur. “total dana yang kami peroleh adalah Rp. 3.450.000” ungkapnya. Walaupun kegiatan FBI ini bukan sebuah lomba, namun kegiatan ini cukup ramai peminat, ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk berpartisipasi. “peserta kegiatan ini sebanyak 18 peserta dengan 31 pementasan” ungkap Imam Suhaemi, Ketua panitia FBI. Kegiatan FBI ini sendiri diagendakan dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai sabtu (9/11) dan rencananya akan ditutup pada minggu (10/11). (elo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...